Your Cozy Corner

Dokter Gigi Anak Terbaik di Malang - drg Juwita Ratna Rahayu Sp.KGA

Post a Comment

Sekitar tiga hari yang lalu Haya mengeluhkan gigi gerahamnya yang sakit. Buat makan sakit banget katanya. Soalnya memang gigi geraham bawah Haya itu berlubang. Jadi ingat setahun yang lalu gigi kelinci Haya bagian atas juga sakit. Bahkan gusinya sampai bengkak dan menghitam karena aku terlambat membawanya ke dokter.

Makanya Senin kemarin pas Haya mengeluh sakit gigi aku buru-buru reservasi ke dokter gigi anak. Agak telat juga sih soalnya ternyata praktek dokternya hari Rabu. Sedangkan Haya sepanjang hari udah mengeluh terus-terusan.

jadwal dokter gigi anak Confidental

Sempat terpikir untuk membawa Haya ke dokter gigi anak di sebuah rumah sakit tapi nggak jadi. Soalnya pas tahun lalu ke sana menurutku dokternya kurang ramah ke anak. Umm, ramahnya pas awal dateng doang. Begitu anak kesakitan pas tindakan dokternya ya gitu deh agak naik nada ngomongnya. Selain itu kalau ke RS biayanya juga lebih mahal. Setahun lalu sekali datang Haya habis sekitar Rp 500 ribu. Padahal harus tiga kali ke sana sampai giginya beres.

Akhirnya aku kasih Sanmol aja di hari Selasa biar nggak terlalu nyeri sambil menunggu hari Rabu.

Okay alhamdulillah datang juga hari Rabu Bun. Aku membawa haya ke klinik gigi Confidental cabang Soekarno Hatta. Di sana Haya ditangani oleh drg. Juwita Ratna Rahayu Sp.KGA yang ramahnya poooollllll. Pas Haya merengek-rengek gitu beliau tenang, senyum dan tetap ramah ke Haya. Sama sekali nggak ada nada naik. Benar-benar dokter gigi anak terbaik di Malang.

Aku juga cerita kalau Haya ada sedikit trauma ke dokter gigi karena merasa kesakitan dan nggak nyaman pada tindakan sebelumnya. Alhamdulillah dokter Juwita sangat helpful.

Kondisi Gigi Haya

Overall, gigi Haya memang banyak yang rusak. Beberapa gigis, beberapa lagi berlubang. Nah, geraham bawah Haya ini ternyata sudah terlalu lama dan dalam lubangnya. Jadi sebetulnya udah banyak bakteri yang masuk ke sana tapi kayak semacam nggak digubris jadi lama-lama menumpuk. Akibatnya muncullah polip atau daging tumbuh di gusi Haya yang berlubang itu. Dan itulah yang bikin Haya kesakitan.

Terus, kemarin tindakan awalnya adalah pembersihan dan pemberian obat di gigi Haya. Obatnya warna pink dan bentuknya kayak tambalan. Setelah diberi obat Haya lumayan nggak mengeluh sakit. Nanti minggu depan Haya akan kontrol lagi untuk melepas obatnya dan perawatan akar gigi. Setelah itu minggu depannya lagi baru bisa ditambal si geraham berlubang itu.

Sesuai dugaan, kalau gigi anak udah sakit nggak bisa sekali datang benerinnya Bun. Bener-bener deh kapok. Padahal setahun lalu udah kejadian, eh keulang lagi. Beneran deh tobat ngasih anak makan manis. Harus lebih disiplin lagi ngajakin anak sikat gigi sebelum tidur.

Biaya berobat ke Confidental kemarin Rp 300 ribu. Alhamdulillah lebih murah daripada ke RS.

Ihya Ikut Periksa Gigi

Nah, karena puas banget dengan pelayanan drg Juwita akhirnya aku ajakin Ihya buat periksa sekalian setelah Haya selesai. Sebenernya agak deg-degan karena biasanya Ihya kan takut sama orang. Eh ternyata dia nggak takut sama sekali dengan dokter Juwita. Cuma agak ragu-ragu aja gitu lho Bun tapi nggak merengek atau nemplok ke aku.

pengalaman anak tambal gigi

Terus aku juga bersyukur karena Ihya berani diperiksa dan duduk sendiri di kursi perawatan. Pas dicek tiga gigi kelinci atas Ihya gigis. Kemudian ditamballah satu per satu. Lumayan lama sih tiga gigi sekitar setengah jam. Sekali lagi alhamdulillah Ihya enjoy aja dan kooperatif terhadap instruksi dokter.

Biaya tambalnya per gigi Rp 350 ribu Bun. Jadi tiga gigi Rp 1.050.000. Uhukk, lumayan juga yaa. Belum lagi kalau ditambah sama biaya perawatan Haya. Huhuhu. Tapi nggak apa-apa, dirawat sekalian biar ke depannya nggak sakit-sakit.

Kata Dokter Gigi Anak

Kata dokter Juwita, anak-anak nggak boleh terlalu banyak makan makanan manis. Kalau mau yang manis bisa dari buah-buahan. Itu bikin gigi kuat dan tubuh sehat. Tuh Bun catet yaa. Jadi nggak usah lagi deh ngasih donat coklat, roti meses, puding manis dan lain-lain yang ada manis-manis buatannya. Gula emang nggak bagus kalau banyak-banyak.

Teruss, sikat gigi itu pagi setelah sarapan dan malam sebelum tidur Bun. Bukan pagi sebelum sarapan sama pas mandi sore.

Yuk mulai sekarang kita biasakan merawat gigi dan kita kasih contoh ke anak-anak.

Newest Older

Related Posts

Post a Comment