Your Cozy Corner

5 Things to Achieve

Post a Comment

Seperti tahun sebelumnya, awal tahun ini aku sudah mendaftar beberapa hal yang ingin aku capai di tahun 2021 ini. Beberapa target yang kubuat cukup realistis, beberapa lagi agak ngayal. Tapi nggak apa-apa, tulis aja dulu. Dan inilah lima dari sekian target yang aku punya.

1. Tentang Blog
Sebenarnya aku sudah menuliskan hal ini di Harapan Terbesar untuk Blog Ini. Dan ya, aku ingin ikut minimal satu kali kelas blog. Lalu, aku ingin membeli domain agar blog ini lebih "aku banget" sehingga aku makin semangat menulis.

2. Tentang Youtube
Aku lumayan aktif membuat konten di Youtube. Konten terbanyak adalah tentang mata kuliah Matematika, sedangkan konten yang lain adalah random. Biasanya, kalau aku lagi ikut video challenge di instagram, aku juga menguploadnya di youtube. Targetku tahun ini - mungkin agak ngayal - adalah memiliki 1000 subscriber. Selain itu aku juga berharap tahun ini bisa mencapai - uhm ini ngayal banget - 4000 jam tayang. Kalau senggang, mampir yukk di channel youtube aku.

3. Tentang Keuangan
Aku punya beberapa target tentang tujuan keuangan. Yang pertama adalah tentang dana darurat. Memiliki dua anak, dana darurat ideal bagi keluargaku adalah 12 kali pengeluaran rutin bulanan. Targetku nggak muluk-muluk, tahun ini bisa memenuhi sepertiga aja udah senang. Entah kalian mengalami atau tidak, bagiku mengumpulkan dana darurat itu sangat sulit karena ada saja hal-hal yang membuat dana darurat terpakai. Yang paling sering adalah terpakai untuk mengganti perabot yang rusak. Eh, tapi kan memang itu tujuan dana darurat ya.

Yang kedua, aku ingin mencoba investasi di reksa dana. Sepertinya, aku mau pakai aplikasi Indopremier karena di sana pilihannya banyak dan juga ada yang syariah. Aku belum punya target berapa nilai yang ingin aku capai dari reksa dana ini karena memang niatnya masih nyoba-nyoba aja. Jadi ya anggap seperti menabung biasa saja sambil dijalani. Nanti tahun depan baru aku lihat lagi gimana performanya. Rencananya, reksa dana ini untuk dana pendidikan Haya masuk SD. Seharusnya aku sudah menghitung berapa yang harus dialokasikan, tetapi sampai sekarang masih belum karena aku memang belum survey dan belum memilih nantinya Haya akan SD di mana. Sejauh ini dana pendidikan anak-anak sudah aku kumpulkan dalam bentuk logam mulia karena niatnya ini untuk jangka panjang alias sebagai dana kuliah anak-anak nanti.

4. Tentang Berat Badan
Aku ingin berat badanku kembali ideal yaitu 55kg. Sejak menikah, hamil dan punya anak berat badanku naik drastis sampai 67kg. Sekarang beratku sudah turun menjadi sekitar 62-63kg. Masih 8kg lagi menuju ideal dan masih delapan bulan lagi sebelum tahun 2021 berakhir. Aku optimis bisa ideal tahun ini. Doakan aku yaa.

5. Things to Buy
Sudah beberapa tahun aku bertahan dengan laptop yang mulai rusak dan puncaknya adalah tahun ini. Laptopku sudah hampir tidak bisa dipakai lagi. Aku ingin punya laptop baru. Biasanya, dana untuk membeli laptop selalu kalah dengan kebutuhan lainnya. Semoga Allah memberi sebuah kejutan rizki sehingga aku bisa punya laptop baru.

Aku juga ingin beli printer. Semakin lama aku dan suami semakin menyadari bahwa dengan memiliki printer, kami akan lebih mau untuk membaca artikel. Semoga dengan begitu langkah kami (baca: suami) untuk sekolah lagi bisa segera tercapai. Aamiin.

Sudah lima ya. Bismillah, mudah-mudahan Allah ridho dan mengabulkan. Things to achieve lainnya masih banyak tapi biar aku dan suami aja yang tau hehe. Byebye.

Related Posts

Post a Comment