Your Cozy Corner

Review Dermythol Antiseptic Bio Sulfur

45 comments

Menulis ulasan tentang Dermythol Antiseptic Bio Sulfur begini, membuat pikiranku melayang-layang. Sudah berapa  tahun yang lalu ya, sejak terakhir kali aku menggunakan sabun sulfur? Yang aku ingat, di rumah orang tuaku cukup sering menggunakan sabun sulfur untuk mandi.

"Biar nggak gatal-gatal," kurang lebih begitu lah kata Mama. Ternyata, kandungan antiseptik dan antibakteri pada sabun sulfur sudah terkenal sejak dulu. Padahal, dulu penyebaran informasi nggak semassif sekarang. Kebayang kan berarti sebooming apa khasiat sabun sulfur?

Menemukan Dermythol Antiseptic Bio Sulfur seperti menyambung kembali wiring pengasuhan orang tua padaku soal kebersihan badan. Membaca kandungan yang ada pada sabun sulfur ini, memunculkan kesadaran baru padaku tentang pentingnya memilih produk yang tepat untuk merawat kulit. Jadi nggak sabar deh mau review Dermythol Antiseptic Bio Sulfur ini. Emang, apa saja sih kandungannya?

Dermythol Antiseptic Bio Sulfur

Kandungan Dermythol Antiseptic Bio Sulfur

Ada tiga komposisi utama Dermythol Antiseptic Bio Sulfur. Dan aku, sungguh kagum dengan kemampuan Dermythol dalam mengombinasikan tiga manfaat utama dari bahan aktifnya untuk memberikan perlindungan maksimal pada kulit dari kuman.

Chloroxylenol

Chloroxylenol sering dipakai dalam sabun mandi dan cairan antiseptik. Kandungan chloroxylenol pada Dermythol Antiseptic Bio Sulfur inilah yang bisa menghancurkan bakteri dan parasit. Selain itu, chloroxylenol juga membantu menjaga kulit kita agar tidak terkena infeksi, jadi tetep bersih dan sehat.

Chlorexidine Digluconate

Chlorhexidine Digluconate merupakan senyawa yang memiliki kemampuan untuk membunuh bakteri dan ngasih perlindungan agar bakteri nggak tumbuh di kulit kita. Nah, senyawa ini banyak dipakai dalam produk kebersihan dan antiseptik. Selain itu,  Chlorhexidine Digluconate juga sering dipakai dalam sterilisasi alat-alat medis karena sudah terbukti keefektifannya dalam perawatan luka untuk mencegah infeksi.

Bio Sulfur

Bio sulfur memiliki sifat antiseptik dan antibakteri serta antiinflamasi yang dapat membantu mengurangi gatal-gatal, meredakan iritasi pada kulit sensitif atau berjerawat, dan memberikan efek menenangkan. Selain itu, bio sulfur juga efektif dalam mengangkat sel kulit mati sehingga menjadikan kulit lebih halus, lembut, dan memiliki tekstur yang merata.

Setelah mengetahui kandungannya, nggak heran sih kalau Dermythol mendapatkan review positif dari Tasya Farasya. Apalagi ternyata, Dermythol Antiseptic Bio Sulfur ini cocok untuk semua jenis kulit. Jadi semakin tertarik nih aku untuk mencoba!

Eh tapi, pas mau check out, aku sempat galau soalnya ada dua varian Dermythol yaitu Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Pump (sabun cair) dan Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Soap (sabun batang). Dasarnya aku kepoan, jadinya aku beli keduanya deh, soalnya murah sih.

Yuk mari kita review Dermythol Antiseptic Bio Sulfur yang sudah menyabet status Tasya Farasya approved ini.

Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Pump

Kalau kamu suka sabun cair, kamu bisa memilih varian Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Pump. Varian ini tersedia dalam kemasan 480ml, dijamin bakal awet dan nggak habis-habis. Harganya juga murah lho, di Shopee kemarin aku beli seharga Rp 45.000 aja pas promo. Harga aslinya Rp 55.000.

Kemasan Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Pump adalah plastik tebal dengan tutup pompa yang kokoh. Yang aku suka, di pompanya ini ada safety locknya. Jadi kalau mau dibawa bepergian tetap aman dan tidak akan tumpah.

Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Pump

Dari segi tekstur nggak terlalu kental tapi juga nggak encer. Jadi mudah mengeluarkannya saat dipompa. Terus, busanya buanyak Bun. Kalau suka mandi busa udahlah wajib beli varian ini. Selain itu, wangi khas sabun sulfurnya semerbak. Fresh and calming! Setiap mandi aku jadi keingat rumah dan juga Mama :)

Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Soap

Nah, kalau kamu lebih suka menggunakan sabun batang, Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Soap adalah pilihan yang tepat. Kalau sabun batang, harganya memang jauh lebih murah ya Bun, jadinya hemat. Dengan kemasan 70gram, sabun batang Dermythol dibanderol dengan harga Rp 15.000 per 3 pcs. Tapi karena kemarin aku beli pas promo jadi cuma membayar Rp 10.000 aja.

Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Soap

Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Soap ini tipikal sabun batang yang kesat dan nggak licin di tangan. Jadi nggak gampang jatuh saat digunakan. Busanya nggak sebanyak yang pump, jadi satset untuk membilasnya. Cocok buat kamu yang suka gercep.

Kalau soal wanginya, sama yaa dengan varian yang cair. Cuma, saat habis mandi menggunakan sabun batang Dermythol, wangi di sabunnya sendiri masih menguar di kamar mandi selama beberapa jam. Jadinya seperti pengharum ruangan Bun. Kamar mandi selalu wangi sejak aku memakai Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Soap ini.

Perbandingan busa sabun cair dan sabun batang Dermythol Antiseptic Bio Sulfur

To Sum Up

Memiliki kandungan antiseptik dan antibakteri yang terbukti efektif, Dermythol Antiseptic Bio Sulfur menjadi pilihan tepat untuk menjaga kebersihan dan kesehatan kulit kita. Ditambah lagi, dengan kemampuannya untuk mengontrol produksi minyak berlebih dan mengurangi iritasi, membuat Dermythol cocok untuk semua jenis kulit.

Adanya dua pilihan varian, baik sabun cair maupun sabun batang, Dermythol Antiseptic Bio Sulfur akan menjadi sahabat setia dalam perawatan kulit sehari-hari. Sekali lagi, harganya juga murah lho! Pastikan untuk membeli Dermythol hanya dari official store yaa Bun. Hati-hati, jangan sampai membeli produk palsu, tiruan, atau ilegal yang beredar di pasaran yaa.

Yuk, jangan ragu lagi untuk mencoba Dermythol Antiseptic Bio Sulfur! Kamu bisa membelinya di  Shopee dan rasakan manfaatnya untuk kulitmu!


Related Posts

45 comments

  1. Adanya kandungan bio sulfur ini jadi memudahkan perawatan kulit lebih maksimal ya kak. Apalagi kemasannya beragam nih tersedia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbaak. Alhamdulillah sekarang sudah ada sabun sulfur cair juga. Kalau jaman dulu kan cuma sabun batang.

      Delete
  2. Temenku ada yg jerawatan parah banget pas pake sabun sulfur jadi bersih bgt. Dulunya di klinik-klinik kecantikan malah gak mempan obatnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah wah daebaak! Sedahsyat itu memang ya khasiat sabun sulfur. Dulu juga kayaknya ada obat jerawat yang kandungannya sulfur ya mbak.

      Delete
  3. Cuss ah besok cari Dermythol Antiseptic Bio Sulfur buat keponakan yang memang sedang Gatal-gatal harganya juga terjangkau ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak alhamdulillahnya murmer. Eh tapi keponakannya umur berapa deh mbak?

      Delete
  4. Membaca ini, saya juga jadi mengingat-ingat lagi kapan terakhir mandi pakai sabun sulfur. Udah lama banget beli dan pakai sabun sulfur batangan. Eh Dermythol Antiseptic Bio Sulfur ini ada yang kemasan cair, wah boleh nih di coba. Soalnya saya sekarang udah lebih nyaman mandi pakai sabun cair

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama ya mbak kitaa. Apakah pas masih tinggal sama ortu juga mbak?

      Delete
  5. Saya pun juga pakai donk, memang enak banget dipakai dan saat diaplikasikan ke tubuh. Suka dengan aromanya juga yang pas deh dipakai ke badan tak khawatir gatal-gatal lagi.

    ReplyDelete
  6. lumayan nih hari ini aku lihat di sosmed juga banyak orang kasih review soal produk sabunnya. kayaknya aku juga tertarik buat cobain.

    ReplyDelete
  7. Dulu waktu hidup di asrama aku terpaksa sering pakai sabun sulfur karena sering gatal-gatal sampai perih gitu, pas lihat Dermythol ini berasa dejavu. Ini sih lebih praktis ya karena ada yang dikemas dalam bentuk botol pump jadi tetap terjaga sanitasinya pakai secukupnya

    ReplyDelete
  8. Wah, artikelnya bener-bener nostalgia banget ya! Sabun sulfur emang jadi salah satu rahasia kesehatan tubuh dari jaman dulu, ya. Kayaknya emang udah dari dulu dikenal banget khasiatnya, apalagi untuk kulit yang sensitif gitu.

    Jadi penasaran banget juga nih sama Dermythol Antiseptic Bio Sulfur, kayaknya bakal jadi solusi banget buat yang pengen kulitnya tetap sehat dan bersih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wangi sabunnya apalagi, nostalgic banget mbak.

      Delete
  9. Aku jadi inget kalau sulfur itu belerang kan yaa..
    Kandungan yang baik untuk melindungi tubuh dari peradangan, karena memiliki sifat antioksidan dan antiinflamasi. Juara banget mandi sehat menggunakan Dermythol Antiseptic Bio Sulfur.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, aku jadi inget drakor Jang geum yang dulu kaisarnya pernah ke pemandian belerang itu lho mbak. Mbak lendy nonton jang geum kaan?

      Delete
  10. harganya tergolong affordable sekali untuk sabun dengan kandungan sulfur, kayanya mantul yah ini buat backne..
    next time cobain juga deh hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kulit sehat nggak pakai mahal yaa mbak sekarang!

      Delete
  11. Dermythol Antiseptic ini kayanya dibutuhin banget deh di rumah. cocok buat menjaga kesehatan dan kebersihan kulit keluarga. Apalagi yang banyak anak kek aku, dan kulitnya pada suka kena biang keringat. Bisa bantu mengurangi iritasi juga.

    ReplyDelete
  12. Wah menarik banget sabun Dermythol Antiseptic Bio Sulfur ini, aku juga pengen cobain deh penasaran banget. Kebetulan kulit aku juga sensitif.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah sama kak bikin pemasaran juga. Apalagi juga banyak yang mengulas sabunnya ini wangi, jadikan gak terasa bau sulfur ya

      Delete
    2. Sip mbak, insyaa Allah aman kok untuk kulit sensitif.

      Delete
  13. Baru kali ini aku pakai sabun antiseptik yang harumnya tuh enak banget. Dermythol ini wajib banget jadi sabun mandi di rumah karena seenak itu harumnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Naahh kaan, wanginya itu fresh banget dan justru calming gitu ya mbak.

      Delete
  14. Aku juga suka banget kak Dermythol yang sabun cair karena banyak busanya, berasa puas mandinya. Terus wanginya semerbak harum. Gampang pula ngeluarin sabunnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tosss mbak, jadi betah ya mandinya. Makin lama makin rileks.

      Delete
  15. Aku pakai yang dermythol sabun cair kak, enak pump nya. Wangi benar benar awet dan enak bangeet

    ReplyDelete
  16. Besok ah ke minimarket beli Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Soap. Udah mulai masuk musim panas, jadi hawanya gerah terus. Bawaannya gatel-gatel deh kalau keringetan. Kan mandi pakai Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Soap semoga engga gatel-gatel lagi.

    ReplyDelete
  17. Biasanya saya sekeluarga pakai sabun antiseptik kalau lagi ada masalah dengan kulit. Pas banget tadi pagi kepikiran mau beli. Karena suami lagi agak sensi kulitnya. Berharap pakai sabun antiseptik bisa menjadi solusi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mbak, kalau sabun biasa nggak mempan ya

      Delete
  18. Jadi penasaran juga sama Dermythol Antiseptic Bio Sulfur ini, apalagi aku sering banget bagian punggung belakang kek gatal atau ada jerawat gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Musti segera dirawat deh kak itu jerawat punggung. Karena kalau ga makin susah ilangnya.

      Delete
  19. Beneran pengen nyobain. Buat ngobatin jerawat-jerawat nakal yang tumbuh di punggung akibat biang keringat. Nyebelin kalo sudah gatelnya datang. Beraktivitas jadi gak nyaman.

    ReplyDelete
  20. bisa mencegah dan mengurangi kegatalan ya, terimakasih infonya ya :D

    ReplyDelete
  21. wah baru tau Dermythol Antiseptic Bio Sulfur ada varian pump-nya
    beli ah
    selama ini cocok pakai Dermythol Antiseptic Bio Sulfur karena gatel-gatel di tubuh langsung sembuh
    Maklum, saya gak tahan keringetan, langsung aja deh bruntusan dan gatel

    ReplyDelete
  22. jadi teman mandi yang bisa diandalkan. Cocok buat keluarga, yang emang notabene kulit sensitif dan mudah gatel. Baunya beneran enak ya mbak, segar

    ReplyDelete
  23. Aku pernah pakai sabun ini. Ampuh banget ngilangin bau badan

    ReplyDelete
  24. kalau dilihat dari kandungannya, boleh dicoba dan harus dirasakan sabunnya

    ReplyDelete
  25. Menarik juga ini produknya buat aku yg sering gatal-gatal terutama kalau musim kemarau. Btw ini boleh dipake buat anak2 juga ga ya?

    ReplyDelete
  26. Iya kan yaa.. Sulfur tuh uda terkenal banget sebagai hero ingredients yang bikin kulit sehat dan bebas gatal. Karena pastinya mandi buat ngilangin bakteri yang nempel dan menjadi penyebab utama dari gatal. Kudu banget menggunakan Dermythol Antiseptic Bio Sulfur. Ada banyak variannya juga nih..

    ReplyDelete
  27. Akhir-akhir ini bagian punggung suka gatal dan kalau digaruk jadinya malah iritasi. Mungkin karena cuaca yang panas banget, tapi kalau hujan juga jadi dingin banget. Kayaknya butuh sabun ini biar kulit lebih terawat.

    ReplyDelete

Post a Comment