Your Cozy Corner

Review Dermythol Antiseptic Bio Sulfur

9 comments

Menulis ulasan tentang Dermythol Antiseptic Bio Sulfur begini, membuat pikiranku melayang-layang. Sudah berapa  tahun yang lalu ya, sejak terakhir kali aku menggunakan sabun sulfur? Yang aku ingat, di rumah orang tuaku cukup sering menggunakan sabun sulfur untuk mandi.

"Biar nggak gatal-gatal," kurang lebih begitu lah kata Mama. Ternyata, kandungan antiseptik dan antibakteri pada sabun sulfur sudah terkenal sejak dulu. Padahal, dulu penyebaran informasi nggak semassif sekarang. Kebayang kan berarti sebooming apa khasiat sabun sulfur?

Menemukan Dermythol Antiseptic Bio Sulfur seperti menyambung kembali wiring pengasuhan orang tua padaku soal kebersihan badan. Membaca kandungan yang ada pada sabun sulfur ini, memunculkan kesadaran baru padaku tentang pentingnya memilih produk yang tepat untuk merawat kulit. Jadi nggak sabar deh mau review Dermythol Antiseptic Bio Sulfur ini. Emang, apa saja sih kandungannya?

Dermythol Antiseptic Bio Sulfur

Kandungan Dermythol Antiseptic Bio Sulfur

Ada tiga komposisi utama Dermythol Antiseptic Bio Sulfur. Dan aku, sungguh kagum dengan kemampuan Dermythol dalam mengombinasikan tiga manfaat utama dari bahan aktifnya untuk memberikan perlindungan maksimal pada kulit dari kuman.

Chloroxylenol

Chloroxylenol sering dipakai dalam sabun mandi dan cairan antiseptik. Kandungan chloroxylenol pada Dermythol Antiseptic Bio Sulfur inilah yang bisa menghancurkan bakteri dan parasit. Selain itu, chloroxylenol juga membantu menjaga kulit kita agar tidak terkena infeksi, jadi tetep bersih dan sehat.

Chlorexidine Digluconate

Chlorhexidine Digluconate merupakan senyawa yang memiliki kemampuan untuk membunuh bakteri dan ngasih perlindungan agar bakteri nggak tumbuh di kulit kita. Nah, senyawa ini banyak dipakai dalam produk kebersihan dan antiseptik. Selain itu,  Chlorhexidine Digluconate juga sering dipakai dalam sterilisasi alat-alat medis karena sudah terbukti keefektifannya dalam perawatan luka untuk mencegah infeksi.

Bio Sulfur

Bio sulfur memiliki sifat antiseptik dan antibakteri serta antiinflamasi yang dapat membantu mengurangi gatal-gatal, meredakan iritasi pada kulit sensitif atau berjerawat, dan memberikan efek menenangkan. Selain itu, bio sulfur juga efektif dalam mengangkat sel kulit mati sehingga menjadikan kulit lebih halus, lembut, dan memiliki tekstur yang merata.

Setelah mengetahui kandungannya, nggak heran sih kalau Dermythol mendapatkan review positif dari Tasya Farasya. Apalagi ternyata, Dermythol Antiseptic Bio Sulfur ini cocok untuk semua jenis kulit. Jadi semakin tertarik nih aku untuk mencoba!

Eh tapi, pas mau check out, aku sempat galau soalnya ada dua varian Dermythol yaitu Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Pump (sabun cair) dan Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Soap (sabun batang). Dasarnya aku kepoan, jadinya aku beli keduanya deh, soalnya murah sih.

Yuk mari kita review Dermythol Antiseptic Bio Sulfur yang sudah menyabet status Tasya Farasya approved ini.

Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Pump

Kalau kamu suka sabun cair, kamu bisa memilih varian Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Pump. Varian ini tersedia dalam kemasan 480ml, dijamin bakal awet dan nggak habis-habis. Harganya juga murah lho, di Shopee kemarin aku beli seharga Rp 45.000 aja pas promo. Harga aslinya Rp 55.000.

Kemasan Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Pump adalah plastik tebal dengan tutup pompa yang kokoh. Yang aku suka, di pompanya ini ada safety locknya. Jadi kalau mau dibawa bepergian tetap aman dan tidak akan tumpah.

Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Pump

Dari segi tekstur nggak terlalu kental tapi juga nggak encer. Jadi mudah mengeluarkannya saat dipompa. Terus, busanya buanyak Bun. Kalau suka mandi busa udahlah wajib beli varian ini. Selain itu, wangi khas sabun sulfurnya semerbak. Fresh and calming! Setiap mandi aku jadi keingat rumah dan juga Mama :)

Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Soap

Nah, kalau kamu lebih suka menggunakan sabun batang, Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Soap adalah pilihan yang tepat. Kalau sabun batang, harganya memang jauh lebih murah ya Bun, jadinya hemat. Dengan kemasan 70gram, sabun batang Dermythol dibanderol dengan harga Rp 15.000 per 3 pcs. Tapi karena kemarin aku beli pas promo jadi cuma membayar Rp 10.000 aja.

Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Soap

Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Soap ini tipikal sabun batang yang kesat dan nggak licin di tangan. Jadi nggak gampang jatuh saat digunakan. Busanya nggak sebanyak yang pump, jadi satset untuk membilasnya. Cocok buat kamu yang suka gercep.

Kalau soal wanginya, sama yaa dengan varian yang cair. Cuma, saat habis mandi menggunakan sabun batang Dermythol, wangi di sabunnya sendiri masih menguar di kamar mandi selama beberapa jam. Jadinya seperti pengharum ruangan Bun. Kamar mandi selalu wangi sejak aku memakai Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Soap ini.

Perbandingan busa sabun cair dan sabun batang Dermythol Antiseptic Bio Sulfur

To Sum Up

Memiliki kandungan antiseptik dan antibakteri yang terbukti efektif, Dermythol Antiseptic Bio Sulfur menjadi pilihan tepat untuk menjaga kebersihan dan kesehatan kulit kita. Ditambah lagi, dengan kemampuannya untuk mengontrol produksi minyak berlebih dan mengurangi iritasi, membuat Dermythol cocok untuk semua jenis kulit.

Adanya dua pilihan varian, baik sabun cair maupun sabun batang, Dermythol Antiseptic Bio Sulfur akan menjadi sahabat setia dalam perawatan kulit sehari-hari. Sekali lagi, harganya juga murah lho! Pastikan untuk membeli Dermythol hanya dari official store yaa Bun. Hati-hati, jangan sampai membeli produk palsu, tiruan, atau ilegal yang beredar di pasaran yaa.

Yuk, jangan ragu lagi untuk mencoba Dermythol Antiseptic Bio Sulfur! Kamu bisa membelinya di  Shopee dan rasakan manfaatnya untuk kulitmu!


Related Posts

9 comments

  1. Adanya kandungan bio sulfur ini jadi memudahkan perawatan kulit lebih maksimal ya kak. Apalagi kemasannya beragam nih tersedia

    ReplyDelete
  2. Temenku ada yg jerawatan parah banget pas pake sabun sulfur jadi bersih bgt. Dulunya di klinik-klinik kecantikan malah gak mempan obatnya

    ReplyDelete
  3. Cuss ah besok cari Dermythol Antiseptic Bio Sulfur buat keponakan yang memang sedang Gatal-gatal harganya juga terjangkau ya

    ReplyDelete
  4. lumayan nih hari ini aku lihat di sosmed juga banyak orang kasih review soal produk sabunnya. kayaknya aku juga tertarik buat cobain.

    ReplyDelete
  5. harganya tergolong affordable sekali untuk sabun dengan kandungan sulfur, kayanya mantul yah ini buat backne..
    next time cobain juga deh hihi

    ReplyDelete
  6. Dermythol Antiseptic ini kayanya dibutuhin banget deh di rumah. cocok buat menjaga kesehatan dan kebersihan kulit keluarga. Apalagi yang banyak anak kek aku, dan kulitnya pada suka kena biang keringat. Bisa bantu mengurangi iritasi juga.

    ReplyDelete
  7. Wah menarik banget sabun Dermythol Antiseptic Bio Sulfur ini, aku juga pengen cobain deh penasaran banget. Kebetulan kulit aku juga sensitif.

    ReplyDelete
  8. Baru kali ini aku pakai sabun antiseptik yang harumnya tuh enak banget. Dermythol ini wajib banget jadi sabun mandi di rumah karena seenak itu harumnya..

    ReplyDelete
  9. Aku juga suka banget kak Dermythol yang sabun cair karena banyak busanya, berasa puas mandinya. Terus wanginya semerbak harum. Gampang pula ngeluarin sabunnya.

    ReplyDelete

Post a Comment