Your Cozy Corner

Barang Wajib di Tas saat Bepergian

Post a Comment

Dulu kalau pergi ke mana-mana cukup bawa tas kecil karena isinya cuma hp, dompet dan sesekali bawa tisu. Oya, biasanya aku juga bawa parfum dan minyak kayu putih. Minyak kayu putih ini buat dituang ke tisu kalau aku lagi ke toilet umum. Jadi pas di toilet tutup hidung pake tisu tadi. Kalau sekarang bersama dua bocah, selain hp dan dompet bawaannya banyak Bun. Apa aja yang wajib dibawa?

1. Toiletries Anak-anak
Kalau pergi jarak pendek misalkan vaksin atau ke mall aku bawa dua pospak ganti. Kalau agak lama misalkan seharian gitu bawa tiga minimal plus diaper cream. Bersama pospak tentu saja aku juga membawa tisu basah dan alas ganti pospak. Tisu basah satu aja cukup asal masih full isinya. Kalau tisu kering aku jarang bawa, karena selalu bawa minimal satu lap/handuk kain kecil. Dulu sebelum pandemi aku nggak pernah bawa hand sanitizer, tapi sekarang selalu bawa. Minyak telon juga kalau perginya agak lama biasanya aku bawa buat jaga-jaga kalau perut anak-anak kembung atau kedinginan. Terakhir, aku bawa baju ganti anak-anak masing-masing satu setel.

2. Snack Anak-anak
Snack anak-anak yang biasa aku bawa adalah biskuit Marie dan Baby Crunchie dari Promina. Terus bawa air minum di botol sama bawa susu Ultra Coklat buat Haya.

3. Barang-barangku
Masih sama seperti sebelumnya, barang bawaanku adalah hp, dompet, parfum dan toilet sanitizer sebagai ganti minyak kayu putih. Toilet sanitizer yang aku beli ini bentuknya spray dan ada aroma kopi, cukup lah buat mengharumkan toilet umum. Selain itu, sejak pandemi aku juga bawa hand sanitizer plus masker. Biasanya, aku bawa air minum juga di botol.

Sepertinya cuma ini barang bawaanku. Lumayan berat bawanya tapi nggak apa-apa daripada nanti beli di jalan kan buang-buang uang.

Related Posts

Post a Comment