Your Cozy Corner

Sumber Inspirasiku saat Jenuh

Post a Comment

Rutinitas yang itu-itu saja memang kadang membuatku jenuh. Rasanya, aku ingin melakukan banyak hal-hal baru. Namun, waktuku tidak banyak mengingat aku memiliki dua anak kecil yang masih suka menggelayut padaku. Untungnya, lima kegiatan kecil ini cukup membuatku terinspirasi sehingga aku kembali bersemangat.

1. Nonton Youtube
Akhir-akhir ini aku suka sekali nonton berbagai video di youtube yang temanya "a day in my life". Channel favoritku adalah Hamimommy, kalau versi Indonesianya aku paling suka channelnya Leni Mizzle. Setelah nonton video seperti ini, aku jadi semangat lagi bersih-bersih dan merapikan rumah. Lebih jauh, ini bikin aku semangat untuk mengumpulkan uang, demi bisa membangun rumah dan mengisinya seestetik dan serapi itu.

2. Scroll Instagram
Bukan scroll random, scroll instagram yang aku maksud adalah membaca postingan-postingan para selebgram favoritku seperti Annisast, Elizabeth Zennifer dan akun-akun finansial biasanya. Biasanya, ini memotivasiku untuk segera mencari tahu tentang investasi dan sebagainya. Lumayan sih, meski nggak banyak bisa investasi dikit-dikit. Selain itu, ini juga bisa ngerem kalau aku tiba-tiba nggak sengaja ingin impulsif belanja.

3. Nonton Drama
Nonton drama, uhm, drama Jepang ya, selalu bisa bikin aku semangat. Aku dari dulu ingin sekali sekolah di Jepang tetapi belum kesampaian. Kalau nonton drama Jepang bawaannya ingin segera lanjut sekolah lagi, nyari beasiswa dan seterusnya. Namun, kalau inget jaman kuliah S2 aku kayak mikir lagi, di Indonesia aja sesusah itu, gimana di Jepang huhuhu. Laah, ini jadi semangat apa jadi galau ya sebenarnya.

4. Baca Buku
Baca buku, tentunya bukan novel ya. Aku suka bukunya Gita Savitri setahun belakangan. Menurutku, bukunya Gita insightnya bagus. Sebagai seorang yang seumuran dengannya, aku jadi merasa seperti remahan regalnya Ihya, anakku yang masih bayi. Kapan ya aku bisa menjadi orang yang benar-benar mandiri sekaligus bermanfaat seperti dia? Akhirnya, nyari-nyari ide deh, bikin plan gitu. Jalan atau nggak ya nggak tau nanti tapi bikin plan selalu bikin aku semangat.

5. Tidur
Nggak tau kenapa tidur sejenak bikin aku semangat lagi. Sepertinya bebanku berkurang sedikit setelah tidur. Saat perasaan lagi nggak enak pun, setelah tidur jadi lebih baik. 

Sepertinya cuma itu sih. Nanti kalau ada yang kelewat aku akan tambahin. Oya, mengutip Hamimommy, cara paling simpel untuk mendapatkan suasana hari yang baru adalah dengan memasak resep baru. Aku setuju, tetapi aku belum sanggup melakukannya. Bagiku, bisa masak sendiri setiap hari tanpa beli saja sudah alhamdulillah. Namun resep baru? Nanti dulu aja Bun.

Related Posts

Post a Comment