Your Cozy Corner

Pengalaman Mengecewakan Menginap di Hotel Royal Jember

Post a Comment

Baru kali ini aku menginap di hotel yang sangat-sangat buruk fasilitas dan pelayanannya. Tanggal 18 Desember 2021 lalu, aku sekeluarga pergi ke Jember dan harus menginap. Melihat review yang baik di internet, akhirnya kami memutuskan untuk menginap di Hotel Royal Jember.

Hotel Royal Jember

Hotel Royal Jember ini merupakan hotel bintang tiga. Pengalaman menginap di beberapa hotel bintang tiga, aku tahu persis bagaimana standar kualitasnya. Yang jelas, seharusnya tidak seperti Hotel Royal ini.

Aku dan keluarga menginap satu malam di kamar tipe Sapphire Include Breakfast dengan tarif 541.000. Sengaja kami memilih tipe kamar ini karena kami mencari kamar yang memiliki fasilitas bathtub. Bagiku, harga segini sudah lumayan mahal mengingat kamar tipe paling murah di Hotel Royal ini tarifnya hanya 300 ribuan. Dengan harga setengah juta, tentu aku berharap mendapatkan fasilitas yang baik. Eh, ternyata malah zonk. Bagaimana dengan kamar tipe yang lebih murah ya.

Fasilitas Kamar Hotel Royal Sangat Buruk

Kalau kalian mengenalku dan juga suamiku, kalian tentu memahami bahwa kami adalah tipe orang yang sangat menjaga kebersihan dan kerapian. Kami tentu saja langsung mengernyit saat melihat betapa kotornya kamar Hotel Royal yang kami pesan.

Aku bisa bilang bahwa seluruh sudut kamar Sapphire ini berdebu tebal. Aku yakin kamar ini tidak pernah dibersihkan. Lantai berdebu, desk TV berdebu, meja samping tempat tidur berdebu, rak kotak samping tempat tidur apalagi.

Sofanya juga kotor dan banyak noda. Meja tempat menaruh koper juga seperti ketumpahan kopi atau apalah. Dan yang paling parah adalah KULKASNYA BERJAMUR!

Siapa yang nggak kesal ya! Perjalanan lima jam dari Malang membuat kami ingin istirahat dengan nyaman eh ternyata justru kamar kotor dan jorok yang kami dapatkan.

Pelayanan Hotel Royal Tidak Membantu

Suamiku yang geregetan langsung menelpon customer service dan menyampaikan semua keluhan kami. Percaya atau tidak, mereka sangat lamban dalam merespon. Lima belas menit kami tunggu, mereka tidak segera datang. Kami telepon lagi, juga masih tidak datang. Sampai tiga atau empat kali kami menelepon barulah datang salah satu petugas hotel.

Setelah dilihat keseluruhan kamar kami, petugas itu meminta suami untuk ke customer service. Mungkin bertemu dengan atasannya, entahlah. Sampai sana, suami hanya ditawarkan untuk pindah kamar dengan tipe yang sama. Namun, saat disurvey oleh suami, kamar yang ditawarkan tersebut tidak lebih baik dari kamar yang kami tempati alias sama-sama kotor. Malahan di lorongnya berserakan kasur yang tidak dipakai. Selain itu, lorongnya sangat gelap, tidak ada lampu yang dinyalakan. Nggak ramah anak deh.

Suami dan aku tentu saja ogah pindah kamar. Udah capek, fasilitasnya juga sama buruknya. Males lah. Kami maunya refund dong Bun. Pindah hotel yang lebih baik. Namun, mereka bilang tidak bisa refund. Akhirnya terpaksa kami menginap semalam di sana.

Galeri Foto Kamar Hotel Royal Jember

Sebagai bukti, aku lampirkan foto-foto kamar Sapphire Hotel Royal Jember.

1. Kulkas Berjamur

Kulkas berjamur di hotel royal jember

2. Sofa Kotor

Sofa kotor

3. Lantai Berdebu

lantai berdebu

4. Meja Rusak

meja rusak kapan dibenerin

5. Rak Sangat Berdebu

rak sangat berdebu sudah berapa lama nggak dilap

6. Ranjang Bernoda

kasur bernoda semoga sepreinya nggak

Dear Manajemen Hotel Royal

Semoga kekecewaanku ini bisa menjadi perbaikan pada Hotel Royal Jember. Kalau memang kamar yang bersih tidak sedang available, sebaiknya tidak dipasarkan di situs manapun. Terima kasih.

Related Posts

Post a Comment