Your Cozy Corner

Cegah Gigitan Nyamuk dengan Mama's Choice Mozbye Skin Protection Lotion

2 comments

Bulan Maret selalu mengingatkanku pada saat Haya berumur hampir satu tahun. Haya kena demam berdarah barengan sama Abah. Itu benar-benar pengalaman yang traumatis bagiku.

Waktu itu aku melihat ada yang aneh dengan Haya. Dia tidur lama banget, dari jam empat sore sampai pagi. Aku nggak menyangka kalau tidurnya itu mungkin karena lemas diserang virus demam berdarah.

Keesokan harinya Haya demam tinggi. Waktu itu posisi Abah sudah di rumah sakit dan terkonfirmasi kena demam berdarah. Pas tiga hari demam Haya nggak turun akhirnya aku bawa ke dokter, dilakukan tes darah dan hasilnya adalah Haya kena demam berdarah juga.

Kalau ingat itu aku pengen nangis rasanya. Untung waktu itu ada adik ipar yang bantuin wira-wiri. Mertua juga langsung datang buat membantu segala tetek bengek saat kami di rumah sakit. Alhamdulillah Haya dan Abah bisa dirawat dalam satu kamar sehingga aku lebih mudah menyiapkan kebutuhan mereka.

Meski begitu, hampir setiap hari aku nangis sembunyi-sembunyi di rumah sakit. Demam berdarah itu nggak bisa disepelekan loh Bun. Waktu demam turun, justru di situlah fase kritis. Kalau bisa melewati fase kritis baru hati bisa lega.

Selama kurang lebih sepuluh hari Abah dan Haya dirawat di rumah sakit, selama itu pula aku berjuang membujuk mereka makan dan minum. Ampun deh, demam berdarah ini bikin pusing dan mual parah sehingga mereka menolak makan dan minum. Padahal, kunci kesembuhan demam berdarah salah satunya adalah dengan minum air yang banyak. Selain itu, aku juga memberikan sari kurma dan jus jambu untuk membantu menaikkan trombosit.

Rasanya capeeekkkk banget Bun!

Sejak saat itu aku sangat concern dalam menjalankan 3M sebagai langkah pencegahan demam berdarah. Menutup tempat penampungan air terutama saat bepergian merupakan hal wajib di keluargaku.

Selain melakukan 3M, aku membeli Mama's Choice Baby Mozbye Skin Protection Lotion yang mampu melindungi anak-anakku dari gigitan nyamuk selama delapan jam.

Cegah gigitan nyamuk menggunakan Mama's Choice Skin Protection Lotion

Review Mama's Choice Mozbye

Harga Mama's Choice Mozbye yang berukuran 50 ml ini adalah Rp 89.000. Menurutku masih wajar untuk lotion dengan kualitas yang oke. Tahu sendiri kan produk bayi juga banyak yang high end Bun. Bagiku pribadi, semua produk Mama's Choice nggak semahal itu kok.

Aku hampir selalu beli produk Mama's Choice di situs officialnya. Soalnya bisa dapat subsidi ongkir Rp 20.000 dengan minimal belanja Rp 90.000 aja. Selain itu di sana juga banyak voucher diskon dadakan. Setiap bulan adaaaa aja diskonnya.

Tekstur

Dari segi tekstur menurutku Mama's Choice Mozbye Lotion ini agak encer. Pas pertama kali pakai keluar banyak karena aku mencetnya kebablasan. Dikira pekat hehe. Enak sih kalau nggak terlalu pekat jadinya bisa diaplikasikan dengan mudah pada kulit anak-anak. Selain itu juga jadi tidak lengket.

tekstur Mama's Choice mozbye

Aroma

Rangkaian Mama's Choice Baby warna kuning ini memiliki aroma yang mirip. Lotion ini wanginya bahkan sama persis dengan Baby Calming Tummy Oil. Sensasi aromanya menenangkan dan menghangatkan.

Kandungan

Mama's Choice Mozbye Skin Protection Lotion mengandung tiga bahan utama, yaitu

  • Andiroba Seed Oil, yang menjaga kulit sensitif bayi
  • Lavender Oil, yang membantu melembapkan kulit bayi
  • Citronella Oil, yang memberikan aroma menyegarkan dan tidak disukai nyamuk

Entah apakah aku yang kudet atau gimana ya. Aku merasa bahan-bahan yang diiliki produk Mama's Choice ini nggak mainstream. Produk bayi lain sepertinya nggak ada deh yang mengandung tiga oil di atas.

Setelah Pemakaian

Sebenarnya salah satu hal yang bikin aku beli Mama's Choice Mozbye ini adalah karena setiap dua minggu sekali aku dan anak-anak mudik ke Surabaya. Iklim yang panas membuat di sana banyak nyamuk banget. Selama di Surabaya Haya pasti bentol-bentol.

Sekarang, aku selalu membawa Mozbye Lotion ini kalau pergi ke Surabaya atau menginap di tempat lain. Di rumah juga anak-anakku memakai lotion ini tiga kali sehari. Dua kali setelah mandi pagi dan sore lalu malam hari sebelum tidur.

Alhamdulillah sejauh ini sudah jarang banget anak-anakku bentol-bentol. Semoga demikian seterusnya dan jangan sampai terkena demam berdarah. Aamiin.

Kalau Bunda punya masalah dengan nyamuk, cuss cobain Mama's Choice Skin Protection Lotion ini Bun. Insyaa Allah terbukti bisa melawan gigitan nyamuk.


Related Posts

2 comments

  1. Sekarang memang musim demam berdarah, Mbak. Ipar adik saya juga kemarin kena. Dan kebayang bagaimana situasi yang Mbak Hadapi. Buah hati dan suami kena demam berdarah selama bersamaan. Makanya perlu sekali menjaga lingkungan bersama. jangan sampai rumah kita sudah bersih, eh, rumah tetangga banyak tempat untuk bersarang nyamuk.

    ReplyDelete
  2. Ini tu jadi bikin kita nggak perlu pake obat nyamuk gitu ya, Kak. Asli sih ada beberapa yang nggak suka aroma obat nyamuk kan ya... Bisa jadi alternatif dong.

    ReplyDelete

Post a Comment