Your Cozy Corner

Mau Ikut Challenge Kreasi Merah Putih? Bikin Setup Makaroni Aja Yuk!

29 comments

Bunda udah tahu belum kalau sekarang lagi ada Challenge Kreasi Merah Putih di bulan Agustus ini?

Kalau Bunda suka masak, yuk kreasikan masakan Bunda dengan tema Kreasi Merah Putih menggunakan produk Tiga Sapi Kental Manis atau Tiga Sapi Susu Evaporasi. Jangan lupa upload di instagram Bun. Pemenang utama akan mendapatkan total hadiah 5 juta rupiah lho! Selain itu setiap minggu juga akan ada pemenang favorit yang bisa mendapatkan hadiah senilai 250 ribu rupiah.

Aku juga mau dong ikutan Challenge Kreasi Merah Putih ini. Kebetulan hari ini hari Senin sekaligus waktunya puasa Asyuro. Aku mau bikin camilan buat buka puasa. Kalau dipikir-pikir selama ini camilan yang aku buat seringnya berwarna coklat entah itu brownies, puding coklat, pancake dan sebagainya. Apa ya camilan yang warnanya merah putih?

Setelah berpikir keras dan juga googling akhirnya aku memutuskan untuk membuat Setup Makaroni Kreasi Merah Putih untuk buka puasa. Selama ini suami dan anak-anak lumayan suka makan makaroni walaupun aku rebus polosan. Kali ini aku mau bikin makaroninya sedikit beda biar variatif dan lebih bergizi. Alhamdulillah yaa Challenge Kreasi Merah Putih ini bikin aku bereksplorasi untuk menciptakan menu yang lebih sehat.

Challenge Kreasi Merah Putih

Setup makaroni Kreasi Merah Putih ini gampang banget dibuat. Bahan-bahannya semua aku ada di rumah kecuali kental manis. Jadi mau nggak mau aku harus belanja dulu.

Bukan aku namanya kalau apa-apa nggak googling. Nyari kental manis aja googling dulu, lol. Ya biasa lah Bun kan buat perbandingan mana yang lebih berkualitas. Soalnya kan camilannya buat buka puasa jadi sebisa mungkin aku mau ngasih yang terbaik.

Tiga Sapi Kental Manis

Bunda udah tahu belum kalau ada produk kental manis namanya Tiga Sapi Kental Manis? Jujur saja aku baru tahu kemarin pas nyari buat ikut Challenge Kreasi Merah Putih itu.

Tiga Sapi Kental Manis lebih praktis dan ekonomis. Memiliki manfaat: sumber kalsium dan Vit D3, tinggi vit A & B1. Harga ekonomis: Rp.12.000/kaleng 490g.

Karena kandungannya yang oke, aku akhirnya membeli Tiga Sapi Kental Manis buat bikin Setup Makaroni Kreasi Merah Putih. 

Resep Setup Makaroni Kreasi Merah Putih

Oke, langsung aja ke resepnya yuk Bunda. Seperti yang sudah aku bilang bahannya mudah didapat kok.

Tiga Sapi Kental Manis

Bahan-bahan:

  • 100 ml Tiga Sapi Kental Manis yang dilarutkan ke dalam 200 ml air
  • 100 gram makaroni
  • 100 gram paha ayam
  • 2 butir telur
  • 1/2 siung bawang bombay potong kecil-kecil
  • 5 siung bawang merah potong dadu
  • 2 sdm mentega/margarin
  • 2 sdt kaldu jamur
  • 1/4 sdt lada putih
  • 1/4 sdt pala bubuk
  • 1/4 sdt garam
  • daun persley
  • saus spaghetti atau saus tomat
Proses memasak Setup Makaroni menggunakan Tiga Sapi Kental Manis

Cara Membuat:
  • Rebus makaroni selama tiga menit ke dalam air mendidih lalu tiriskan.
  • Tumis bawang bombay dan bawang merah dengan mentega atau margarin hingga harum dan layu.
  • Cuci bersih ayam lalu rebus hingga mendidih dan keluar busa kotoran. Setelah itu buang airnya. Potong ayam kecil-kecil atau sesuai selera lalu rebus kembali dalam 250 ml air hingga mendidih.
  • Masukkan tumisan bawang ke dalam rebusan ayam lalu aduk rata.
  • Masukkan Tiga Sapi Kental Manis yang telah dilarutkan, kaldu jamur, lada, pala dan garam lalu aduk kembali hingga rata dan tunggu sampai mendidih.
  • Masukkan makaroni lalu aduk.
  • Kocok telur lalu masukkan ke dalam rebusan makaroni perlahan-lahan. Aduk sesekali selama tiga menit.
  • Matikan api lalu tunggu 15 menit agar makaroni mengembang.
  • Sajikan makaroni dengan taburan persley dan saus spaghetti atau saus tomat.

Selamat menikmati Setup Makaroni Kreasi Merah Putih Bunda. Gimana, gampang banget kan bikinnya. Pasti Bunda pengen bikin juga kaann buat ikut Challenge Kreasi Merah Putih hehe.

Kreasi Merah Putih

Rasanya enak lho Bun setup makaroni ini. Selain enak juga kandungannya lengkap. Ada karbohidrat dari makaroninya, ada protein dari ayam dan telur, plus ada vitamin dan mineral dari kandungan Tiga Sapi Kental Manis. Recommended banget buat menu buka puasa.

Eh tapi kalau Bunda lagi ingin masak yang gurih-gurih, ada juga lho produk Tiga Sapi Susu Evaporasi yang bisa Bunda gunakan sebagai pengganti santan. Gimana gimanaaa?

Tiga Sapi Susu Evaporasi

Tiga Sapi Susu Evaporasi ini sejatinya adalah susu minyak nabati evaporasi Bun. Apakah itu? Susu minyak nabati evaporasi merupakan susu tanpa lemak yang dilarutkan dengan air hingga memperoleh kepekatan tertentu. Prosesnya tentu sangat higienis ya Bunda.

Oya, Tiga Sapi Susu Evaporasi ini merupakan susu evaporasi kemasan kotak pertama lho di Indonesia. Rasanya gurih, lezat creamy dan lebih sehat. Harga Lebih Hemat dan Isi Lebih Banyak. Kalau Sudah Dibuka, Bisa Ditutup Kembali. Harga ekonomis: Rp.15.000/ Pcs 500g. Isi lebih banyak 25%.

Tiga Sapi Susu Evaporasi

Bunda bisa menggunakan Tiga Sapi Susu Evaporasi untuk masakan dengan cita rasa gurih maupun manis. Mau bikin soto betawi bisa, cake bisa. Mau bikin puding yang manis bisa, Thai tea bisa, bikin kopi pakai produk ini pun bisa.

Menurutku Tiga Sapi Susu Evaporasi ini sebuah terobosan sih ya. Soalnya bisa digunakan untuk bikin makanan gurih maupun manis. Jadi nggak perlu dobel-dobel belinya.

Oya, Bunda bisa juga pakai produk ini buat ikutan Challenge Kreasi Merah Putih lho. Rencananya nanti aku mau bikin Jenang Sengkolo buat Agustusan pakai Tiga Sapi Susu Evaporasi ini. Yuk samaan Bun!

Related Posts

There is no other posts in this category.

29 comments

  1. Tunjukin istri ah biar dimasakin kaya difoto. Bikin mupeng kreasi macaroninya.

    ReplyDelete
  2. Andalan banget yaa..
    Menu hidangan nikmat berbuka yang pasti bikin mantap perut setelah berpuasa seharian menggunakan produk Tiga Sapi Susu Evaporasi dari indofood.

    ReplyDelete
  3. Makaroni salah satu bahan yg selalu restock di rumah, karena menurutku gampamg diolahnya dan nggak ngebosenin ya mbak. Nanti mau dicoba buat ah, mumpung masih ada sisa tiga sapi di rumah

    ReplyDelete
  4. yaampun setup makaroni yaa kayak bikinan ibuku dulu. kalau sekarang tuh biasanya amcaroni dibuat menu2 modern kayak mac n cheese gitu yaa mba

    ReplyDelete
  5. Akutuh suka banget ama setup makaroni, biasanya beli. Ini di rumah masih ada Tiga Sapi Kental Manis, apa nyoba bikin aja yak?

    ReplyDelete
  6. Pengen tahu jenang sengkolo resepnya gimana mbak. Kalau Pakai susu tiga sapi pasti makin gurih dan manis yaak. Bagi resep donk haha

    ReplyDelete
  7. Kreasi merah putih, kreasi kemerdekaan. Merdeka membuat kreasi aneka olahan dengan menggunakan Tiga Sapi sebagai bahan khusus

    ReplyDelete
  8. Duh, kayaknya enak banget ya Setup Makaroni Kreasi Merah Putih nya. Saya tuh paling suka masakan olahan makroni atau pasta yang lain. Bisa buat variasi menu breakfast. Makasih ya Mbak Palupi. Aku forward ke istri deh, biar dimasakin....

    ReplyDelete
  9. jadi lebih hemat ya mbak , karena dua produk ini bisa dipakai buat yang suka gurih dan pencinta manisheheh aku tertarik nih buat bikin setup macaroninya

    ReplyDelete
  10. Pagi ini jadi laper daku lihat setup makaroninya 🤤.
    Kelezatannya karena ada tiga sapi dan yang kebayang itu aroma wanginya juga. Ah bisa nih langsung diicip.

    ReplyDelete
  11. Wah baru tahu kalau resep ini namanya setup.. sebenarnya mirip macaroni schootel nggak sih kak? tapi proses pembuatannya lebih simple ya.. boleh nih kapan2 dicoba :)

    ReplyDelete
  12. Ternyata macaroni bisa dibuat setup ya mbak. Saya taunya hanya setup buah saja. Sepertinya mudah membuat setup macaroni ini. Apalagi ada Tiga Sapi Susu Evaporasi sebagaai bahan pelengkapnya, pasti rasanya lebih creamy ya.

    ReplyDelete
  13. Bikin ngiler banget liat setup makaroni, biasanya sih suka bikin setup roti aja. Ternyata juga ada ya namanya setup makaroni. Emang favorit banget masak pake produknya Tiga Sapi dari kental manis sampai susu evaporasinya.

    ReplyDelete
  14. Kreasi makaroni emang gak pernah gagal. Sebagai pecinta makaroni, aku jadi pengin cobain bikin ini juga nanti. Apalagi cara pembuatannya juga cukup mudah. Pasti creamy juga ya mbak rasanya ini. Ngebayanginnya aja udah enak

    ReplyDelete
  15. Setup makaroni ini mudah banget yah bikinnya pake Tiga Sapi. Bisa dicoba juga deh buat bekal anak sekolah, mumpung masih ada stok Tiga Sapi. Mudah, enak, gurih!

    ReplyDelete
  16. Mantepp beut setup makaroninyaa, apalagi kalo dikasi susu dari tiga sapi, auto gurih gitu ngga sih mbaa

    ReplyDelete
  17. Jujurly, aku baru ngeh kalau susu evaporasi ini bisa dibuat masakan dan hasilnya keren juga lhoh. Soalnya selama ini kalau ngomongin Tiga Sapi kan kental manis yak produknya, jadi auto pengen masak

    ReplyDelete
  18. Wah mumpung aku punya bahan-bahannya, besok mau coba recook resep ini ah

    ReplyDelete
  19. Aku senang sekali berkreasi dengan susu evaporasi dari Tiga Sapi ini. Rasa gurih yang dihasilkan memang menyerupai gurihnya santan lho... suami dan anak2ku suka

    ReplyDelete
  20. Setup macaroninya kelihatan menggoda banget, Kak. Pasti makin creamy pake Tiga Sapi Susu Evaporasi. Soalnya kucoba pake pengganti kuah santan es dawet creamy banget.

    ReplyDelete
  21. enak ya, diganti pakai susu evaporasi udah dijamin lebih gurih nih :)

    ReplyDelete
  22. wah anakku suka makanan yang sejenis setup makaroni begini. Klau dikasih tahu resepnya pasti minta dibikinin. Kapan-kapan aku nyontek ya mbak...

    ReplyDelete
  23. Wah baru tahu nih klo makaroniisa dibikin setup. Mudah lagi nih, jadi pengin nyoba

    ReplyDelete
  24. Wah, aku baru tahu ada produk baru dari Indofood, Tiga Sapi Susu Evaporasi yang ternyata merupakan susu evaporasi kemasan kotak pertama lho di Indonesia. Pasti kreasi masakan menjadi beragam dan sehat.

    ReplyDelete
  25. Salah satu pasta favoritku juga nihh setup macaroni yang creamy dengan Tiga Sapi Susu Evaporasi

    ReplyDelete
  26. Harga susu Tiga Sapi ini ternyata ekonomis sekali ya.. Dan hasilnya saat digunakan untuk memasak enak sekali.. Kekentalan dan manisnya pas untuk masakannya.. Wajib coba deh ya..

    ReplyDelete
  27. Cobain ah gampang nih cara masaknya. Kalau makanan pasta gini pasti disukai anak-anak.

    ReplyDelete
  28. makaroni kesukaan ku :D langsung coba buat ah, terima kasih resepnya ya kak

    ReplyDelete
  29. Wuih enak nih setup makaroni, apalagi kalau kuahnya pakai Tiga Sapi, pasti tambah gurih dan lezat. Kapan2 nyoba bikin aah.

    ReplyDelete

Post a Comment