Your Cozy Corner

7 FAKTA TENTANGKU

Post a Comment

Waktu aku baca tema ini, aku lumayan excited. Namun, pas mau nulis lumayan mikir juga. Begitu banyak fakta tentangku. But which one will I reveal to the world? Setelah mikir-mikir, aku akan mengklasifikasikannya pada tujuh kategori.

1. Tentang Makanan

Ada satu makanan yang aku sama sekali nggak bisa makan. Mau diolah kayak apapun aku nggak akan makan. Dia adalah daun kenikir. Pertama kali makan ini waktu aku kecil, rasa daun kenikir ini membuatku kesal. Wanginya aneh, rasanya getir. Kalau lagi makan pecel, terus ada satu helai daun kenikir yang nyelip dan kemakan, rasanya aku pengen maki-maki itu penjual pecelnya. Tapi ya tentu saja aku nggak maki-maki ya, buat apa berkata-kata kasar.

Kalau makanan yang nggak aku suka adalah daging kambing. Rata-rata aku nggak bisa makan karena olahannya masih bau. Hanya beberapa olahan kambing yang bisa aku makan yaitu Sate Kambing Haji Faqih di Jombang dan juga daging kambing olahanku sendiri yang dijamin anti bau. Kalian bahkan mungkin nggak akan percaya bahwa itu adalah daging kambing saking nggak ada baunya sama sekali. Caranya gimana? Nanti aku tulis di bagian lain yaa.

Makanan favorit? I would say tempe goreng. Konon katanya tempe Malang itu enak. Tapi nyatanya tempe Madiun yang paling enak. Tempe Madiun yang kecil-kecil dibungkus daun pisang per bijinya itu tidak tertandingi oleh tempe manapun. Makan lauk tempe dan sambal terasi udah nikmat banget, apalagi masakan Mama tentu saja nggak ada duanya. Makanan favoritku lainnya banyak. Hampir semua makanan asalkan dia enak ya jadi favorit ahaha.

2. Tentang Musik

Aku bukan tipe orang yang suka mendengarkan musik, tetapi ada dua masa di mana aku sering banget mendengarkan musik. Yang pertama adalah pas SD - SMP, aku suka banget Westlife. Bisa dikatakan aku ngefans berat. Waktu itu aku sampai bikin kliping lah, ngumpulin aksesoris lah, ngoleksi CD lah, kalau belum punya ya minjem dulu. Yang kedua adalah saat tahun terakhir kuliah S1. Jadi waktu itu aku lagi nonton film dan soundtracknya bagus banget. Setelah cari tau, nama band-nya adalah The Blue Hearts. Genrenya, punk rock. Heran nggak sih seorang aku bisa suka genre punk rock? Ya why not, enak kok lagu-lagunya. Yang mirip The Blue Hearts kalau versi Indonesia adalah Type-X, aku juga suka band ini. Btw, The Blue Hearts ini band kawakan sekitar tahun 80an. Dia beberapa kali bertransformasi menjadi band baru. Yang aku ingat adalah The High Lows sama The Cromagnons. Kalau kalian ingat soundtracknya Detektif Conan yang Mune no Doki-doki, nah itu adalah lagunya The High Lows.

3. How I Handle People

Ketika seseorang bersikap baik kepadaku, aku juga akan baik padanya. Dan jika seseorang bersikap buruk padaku, aku biasanya juga akan membalas keburukannya. Dalam beberapa kasus, jika orang itu keterlaluan maka aku tidak lagi menganggapnya ada di dunia. Aku tidak mempedulikannya.

4. Tentang Barang-barang

Beberapa tahun belakangan, aku mulai terbiasa untuk hidup minimalis dan tidak banyak barang. Bersama suami, aku secara rutin melakukan declutter terhadap semua barang-barang kami, mulai dari pakaian, peralatan rumah tangga, mainan anak, hingga sepatu. Satu hal yang sering membuat kami kebingungan adalah ketika seseorang memberikan sebuah barang pada kami. Kami seringkali tidak membutuhkannya dan tidak memiliki tempat untuk menyimpannya. Sementara itu, kami benar-benar selektif dalam membeli barang. Aku dan suami memastikan barang yang kami beli adalah yang kami butuhkan dan memiliki tempat untuk menyimpannya. Biasanya kami membeli yang berkualitas lumayan bagus sehingga awet. Dengan demikian kami tidak membuang-buang uang untuk membeli hal yang sama di kemudian hari.

Begitu pun dengan pakaian. Mungkin kalian bisa melihat melalui instagramku bahwa baju yang aku pakai adalah itu-itu saja. Bukan karena tidak mampu beli baju baru, melainkan aku hanya tidak mau. Kenapa? Karena aku sudah berpengalaman memiliki banyak sekali baju tetapi yang kami gunakan tetaplah itu-itu saja. Dengan baju yang sedikit, aku merasa hidup ini jadi lebih sederhana. Aku tidak perlu membuang banyak waktu untuk memilih menggunakan baju apa saat bepergian karena sejak awal aku sudah taubaju yang mana untuk apa.

5. Tentang Mengelola Keuangan

Salah satu hal yang aku sesali dalam hidup ini adalah bahwa aku terlambat melek keuangan. Aku baru melek keuangan setelah menikah. Tepatnya setelah dihadapkan pada kenyataan bahwa aku harus mengelola keuangan dengan baik jika ingin memberikan pendidikan terbaik untuk anak-anakku. Aku harus mengatur keuangan dengan baik agar dalam keadaan darurat tidak sampai berhutang. Meski tujuan keuanganku belum tercapai, aku cukup senang karena aku terus berprogres.

6. What I Hate The Most

Aku sangat tidak suka jika seseorang mendikte dan mengontrol hidupku. I already have plan. Kesel banget kalau tiba-tiba ada orang yang dengan seenaknya memaksakan kehendaknya padaku atau pun pada keluargaku.

7. Things that I Love

Aku suka belajar hal-hal baru. Aku suka membaca, menulis dan membagikan pikiranku. Aku suka bau tanah basah terkena hujan. Aku suka kopi latte. Dan aku suka nonton drama bersama suami. 

Related Posts

Post a Comment