Your Cozy Corner

Pencapaian Terbesar dalam Hidupku

Post a Comment


Pencapaian terbesarku dalam hidup? Hmm, pertanyaan ini membuatku berpikir keras. Apa ya pencapaian terbesarku dalam hidup ini? Karena sejujurnya sampai detik ini pun aku belum merasa pernah mencapai sesuatu yang besar. Beberapa hal memang pernah aku capai, tetapi bagiku itu tidak besar. Bukan tidak bersyukur, tetapi aku masih belum menemukan kepuasan dalam hidup ini, baik dari segi materi maupun non materi.

Pencapaian terbesar dari segi materi yang aku harapkan adalah bisa mencukupi kebutuhan hidup keluarga sekaligus bersenang-senang serta bisa memenuhi semua tujuan keuanganku yaitu dana darurat, dana pendidikan, dana pensiun dan juga investasi. Saat ini semuanya masih on progress dan semoga saja bisa segera tercapai. Kalau dipikir-pikir sepertinya sangat jauh dan panjang sekali jalan untuk menuju ke sana. 

Tentang pencapaian terbesar dari sisi non materi, aku berharap bisa menjadi seseorang yang mau berubah ke arah yang lebih baik. Karena selama ini, dalam beberapa hal aku tahu sebenarnya mana yang menurutku benar dan baik, tetapi aku tidak mau melakukannya. Aku tidak mau memilih jalan itu. Memang sih jalan lain yang aku ambil juga tidak bisa dikatakan jalan yang buruk dan salah, tetapi tetap saja menurutku ada yang lebih baik. Kenapa aku tidak mau mengambil jalan yang lebih baik tersebut? Simply karena aku masih ingin memenuhi egoku. Memang tidak ada manusia yang sempurna, dan sebesar apapun usaha kita untuk menjadi seseorang yang baik tetap saja akan ada cela. Namun, tidak ada salahnya berusaha bukan? Aku sadar ini sulit. Dan karena sulit inilah aku belum mencapai apapun dalam hal ini.

Yang aku syukuri adalah walaupun segelintir, aku memiliki orang-orang yang mengenalku dan mau menerima kekuranganku. Mereka jugalah salah satu alasanku ingin menjadi orang yang baik. Karena yah, mereka terlalu baik bahkan untuk kukenal. Namun, Allah justru menjadikan mereka orang-orang yang spesial dalam hidupku. Terima kasih Ya Allah, terima kasih duhai kalian.

Related Posts

Post a Comment