Your Cozy Corner

Review Mama's Choice Almond Powder

2 comments

Baru-baru ini aku lagi nyobain booster asi Mama's Choice Almond Powder. Bukan tanpa alasan Bun aku minum booster asi lagi. Sekarang Ihya, anak keduaku, sudah berumur 16 bulan. Dia lumayan doyan makan sehingga minum asi udah nggak sebanyak dulu. Akibatnya tau sendiri Bun, produksi asiku jadi turun drastis.

Seperti yang kita tahu bahwa setelah baby berumur tiga bulan, produksi asi sangat bergantung pada permintaan bayi. Supply by demand istilah kerennya. Nah, gimana mau supply kalau permintaan bayiku yang doyan makan ini berkurang. Yang ada ya turun terus.

Akhirnya aku nyari-nyari booster asi lagi Bun. Nanya temen lah, scroll instagram lah pokoknya aku berusaha mencari booster asi yang terbaik versi aku. Beruntung banget aku menemukan Almond Powder dari Mama's Choice ini. Soalnya ini bentuknya powder dan diseduh seperti susu gitu Bun. Aku emang paling suka booster asi yang seperti ini karena jadinya nggak seperti minum obat gitu loh Bun.

Mama's Choice Almond Powder

Oke biar Bunda nggak penasaran, aku akan ulas Mama's Choice Almond Powder ini selengkap mungkin yaa.

mama's choice almond powder

Packaging

Mama's Choice Almond Powder ini double packaging Bun, jadi aman banget kalau dikirim ke luar kota atau bahkan ke luar negeri sekalipun. Packaging luarnya adalah karton yang lumayan kokoh sedangkan packaging dalamnya adalah plastik tebal dengan menggunakan zipper lock. Ini sungguh memudahkan emak-emak rempong kayak aku yang males banget kalau harus nyari-nyari karet buat ngaretin.

packaging mama's choice almond powder

Isi dan Harga

Sesuai judulnya, isi dari Mama's Choice Almond Powder ini adalah bubuk (ya iyalaah haha). Berat nettnya 200 gram dan takaran minumnya adalah lima kali Bun. Sehari sekali. Tapi kalau mau diminum dikit-dikit biar awet juga nggak apa-apa Bun hehehe. 

Soal harga, Mama's Choice Almond Powder ini tentunya nggak mahal. Harganya cuma Rp 69.000. Bunda bisa beli di e-commerce atau langsung di web Mama's Choice. Aku sendiri lebih suka belanja di webnya langsung soalnya ada diskon ongkir untuk pembelian minimal Rp 90.000. Selain itu di web Mama's Choice sering banget ngadain promo Bun. Diskonnya lumayan bangettt lohh!

Kandungan

Mama's Choice Almond Powder ini mengandung fenugreek dan daun katuk. Udah tahu kan Bun kalau dua tanaman ini merupakan booster asi yang manjur banget. Selain itu produk ini juga mengandung kacang almond, kacang kedelai dan kurma. Kombinasi komposisi ini menghasilkan rasa dan aroma yang nikmat banget Bun.

Soal nutrisi yang ada di dalamnya nggak usah ditanya lagi karena kandungan nutrisi Mama's Choice Almond Powder ini memang lengkap banget, yaitu:

  • tinggi protein di mana protein bermanfaat untuk membangun dan memperbaiki jaringan tubuh
  • tinggi kalsium sehingga dapat membantu dalam menguatkan tulang dan melancarkan peredaran darah
  • tinggi vitain A yang dapat membantu mempertahankan keutuhan lapisan permukaan (mata, saluran pencernaan, saluran pernapasan dan kulit)
  • tinggi vitain B1 yang berperan sebagai koenzim perubahan karbohidrat menjadi energi
  • tinggi vitamin B6 yang merupakan salah satu faktordalam metabolisme energi dan pembentukan jaringan
  • sumber vitamin B9 yang berperan dalam pembentukan sel darah merah
  • sumber vitamin B12 yang berperan sebagai koenzim dalam pembentukan asam nukleat misalnya pembentukan sel darah merah
  • tinggi vitamin C yang membantu dalam pembentukan dan pemeliharaan jaringan kolagen
Oya Bun, tapi jangan minum almond powder ini pas lagi hamil loh ya. Nggak boleh! Soalnya ini kan perangsang asi, kandungannya itu berkebalikan dengan hormon kehamilan. Kalau Bunda lagi hamil pliss tahan dulu deh. Tunggu baby lahir dulu yaa Bun. Habis itu gass minum ini tiap hari.

My Daily Routine with Mama's Choice Almond Powder

Setiap pagi setelah bangun tidur dan minum air putih, aku mengawali hariku dengan meminum satu cangkir Mama's Choice Almond Powder. Rasanya yang lezat membuat mood-ku di pagi hari menjadi meningkat.

Tau nggak sih Bun, Almond Powder ini cepat sekali efeknya di aku. Baru minum dua kali aku langsung mengalami let down reflex. Padahal udah berbulan-bulan aku nggak pernah mengalami let down reflex. Wow amazing banget!

Oya buat yang nggak tau apa itu let down reflex aku jelasin dulu ya. Let down reflex ini adalah kondisi di mana otot-otot di payudara seolah berkontraksi dan menyemprotkan asi ke saluran asi. Akibatnya asi kita jadi netes sendiri gitu loh Bun padahal nggak lagi dihisap oleh baby.

Selain karena kandungannya yang memang bisa memperbanyak asi, sepertinya produksi asiku jadi meningkat juga karena Mama's Choice Almond Powder ini memberikan rasa rileks dan bahagia saat meminumnya. Ya gimana Bun, pagi-pagi minum almond hangat dan lezat, siapa sih nyang nggak bahagia. Ini jadi me time ala aku sekarang. Akibatnya hormon oksitosinku jadi meningkat dan produksi asi juga jadi terangsang. Alhamdulillah.

Aku bersyukur banget Mama's Choice mengeluarkan produk booster asi yang manjur dan selezat ini. Emang sih dari pertama kali nyobain produk Mama's Choice aku udah feeling banget kalau apapun produknya mereka bakal ngasih yang terbaik. Aku sampai ketagihan buat nyobain berbagai produk Mama's Choice loh Bun hahaha.

mama's choice
Aku dan produk Mama's Choice favoritku

Udah buruan checkout Mama's Choice Almond Powder Bun! Nanti kasih tau ya kalau udah minum, gimana efeknya. Semoga makin lancar mengasihinya yaa Bun. Salam sayang untuk Bunda dan si kecil. Luv.

Related Posts

2 comments

  1. Mamachoice makin beragam ya produknya. Bahkan sekarang ada ASI boosternya. Apalagi almond cokelat. Nggak cuma boost ASI tapi juga bikin relax Ibunya karena rasanya enak pastinya. Kandungannya juga OK banget ya mba. Semoga semua Moms bisa merasakan manfaatnya :)

    ReplyDelete
  2. Bunda ingat dulu masa anak-anak masih bayi, gak ada alternatif seenak ini. hanya ada rebusan daun katuk, lalapan jantung pisang dan jamu... daun katuk lagi... hehe

    ReplyDelete

Post a Comment