Your Cozy Corner

Review Mama's Choice Almond Milk Powder Rasa Matcha

4 comments
Buibuuu, kalian mengalami salah satu balada menyusui nggak sih? Itu loh, menyusui kan bawaannya lapar mulu, apa aja dicemil, walhasil badan jadi melar kemana-mana huhu. Iya ini aku sedang curhat.

Jadi, beberapa bulan yang lalu adalah 67 kg alias 12 kilo lebih berat dari berat badan ideal Bun. Nggak nyangka loh aku bisa mencapai berat badan segitu. Badanku rasanya nggak enak banget, perut dan dada jadi engap. Beberapa minggu yang lalu berat badanku udah turun di sekitar 62kg. Setelah itu udah susah turun banget.

Awalnya sih aku berpikir nggak apa-apalah gendutan dikit, namanya juga ibu menyusui. Tapi ternyata lama-lama tubuh ini protes juga. Bentuk protesnya adalah badan jadi gampang capek, gampang ngantuk dan jadi semakin malas bergerak.

Tapi gimana yaa Bun, kalau diet juga takutnya nanti produksi asi menurun kan. Emang yaa balada menyusui ini benar-benar nyata.

Setelah berpikir secara logis aku menyadari bahwa aku ini kebanyakan makan manis dan gorengan. Makan tiga kali sehari juga porsi kuli bahkan nambah. Berarti seharusnya aku hanya perlu mengembalikan pola makan menjadi makan secukupnya aja. Gorengan diganti buah dan memperbanyak minum air putih agar pencernaan lancar.

Pas mencoba makan secukupnya, ngurangin makanan manis dan gorengan jujur saja aku merasa masih ada rongga di perutku yang minta diisi. Repotnya adalah aku nggak selalu punya buah. Adanya donat, sosis, kentang yang notabene stok buat anak-anak. Nggak mungkin dong aku makan itu semua Bun, kan niatnya mengubah pola makan.

Aku nyoba minum air putih yang banyak tapi malah cepet beser alias pipis terus. Selain itu juga nggak tahan lama kenyangnya. Namanya juga kenyang air doang. Gimana ya, biar tetap kenyang, asi nggak berkurang tapi nggak bikin gendut?

Akhirnya aku akalin Bun, pada jam-jam rawan laparku aku minum Mama's Choice Almond Milk Powder rasa matcha. Biasanya aku minum yang rasa coklat tetapi berhubung ada rasa baru yaitu matcha akhirnya aku nyoba beli.

Jadi kira-kira gini Bun pola makanku beberapa minggu terakhir. Pagi sarapan nasi lengkap tapi secukupnya. Nah kalau udah kerasa lapar aku minum Mama's Choice. Lumayan loh Bun, mengenyangkan sampai tiba waktunya makan siang. Nanti sorean juga pas perut lapar aku minum lagi dan bisa kenyang sampai waktu makan malam.

Alhamdulillah Bun aku nggak kelaparan, asi tetap lancar dan berat badan jadi nggak nambah malah berkurang. Hari ini aku nimbang beratku udah di angka 59.7kg.

Mama's Choice Almond Milk Powder Rasa Matcha

Kemudian aku berpikir, apa karena rasa matcha ya jadi nggak bikin gendut. Konon matcha ini mengandung zat antioksidan yang tinggi serta bisa meningkatkan metabolisme tubuh. Pantas saja pencernaanku sangat lancar meskipun jarang makan buah Bun.

mamas-choice-almond-powder-matcha

Ini bagiku merupakan sebuah solusi atas balada ibu menyusui yang ingin asi lancar tetapi tetap bisa menjaga berat badan. Kandungan lainnya pada Mama's Choice Almond Milk Powder rasa matcha ini kurang lebih sama dengan yang rasa coklat Bun.

Dulu pas minum yang rasa coklat aku udah secinta itu. Sekarang begitu merasakan nikmatnya matcha dan juga khasiatnya yang dobel-dobel sepertinya cintaku beralih hahaha. Fix aku suka banget yang rasa matcha ini. Bulan ini aku udah order sampai dua kali saking enaknya.

Alhamdulillah, besok waktunya gajian mau order lagi hihihi. Harganya masih sama sekitar 69ribuan. Isinya 200gram untuk lima kali seduh. Tapi karena aku sayang banget minumnya dikit-dikit cuma jadi dua kali sehari gitu Bun. Aku belinya di web Mama's Choice soalnya sering banget ada promo diskon terus juga ada subsidi ongkir 20ribu dengan belanja minimal 100ribu.

Awas hati-hati yaa Bun soalnya sekali nyobain bisa bikin ketagihan hehe. Aku sih insyaa Allah repurchase terus selama masih menyusui. Kapan lagi bisa minum asi booster seenak ini, ya kaann.

Related Posts

4 comments

  1. buat Busui yang tetap jaga pola makanan, berarti Mama's choice ini pilihan yang tepat ya mbak, whehe.. selalu ada alternatif

    ReplyDelete
  2. Produknya Mama's Choice lengkap banget ya. Ku baru tahu ni kalau brand ini juga ngeluarin ASI booster jadi pengen nyobain juga mumpung masih masa menyusui :)

    ReplyDelete
  3. Aku yang bukan busui jadi pengen coba ini deh. Rasanya apa aja mba selain matcha sama coklat? Aku gak begitu suka matcha soalnya :D

    ReplyDelete
  4. mbak,,ku jadi ingin coba..
    jaman aku menyusui belum kenal beginian,,wkwk
    makasih sharingnya mba
    Bisa jadi alternatif kado buat ibu baru lahiran ini ya mba

    ReplyDelete

Post a Comment