Your Cozy Corner

Beli Tiket Bioskop Bayar di mBanking? Ngga Takut Sold Out!

1 comment

 

beli tiket bioskop bayar di mbanking

Ketika bioskop kembali dibuka setelah pandemi mereda, banyak orang berbondong-bondong pergi ke bioskop untuk menonton film. Saking ramainya antusias penonton, banyak studio bioskop yang sampai kehabisan tiket. Supaya nggak kehabisan tiket, lebih baik Anda beli tiket secara online.

Berbagai bioskop seperti CGV, XXI, dan Cinepolis, sudah menyediakan platform digital yang memungkinkan Anda memesan tiket secara online. Selain itu, kini juga banyak platform pemesanan tiket yang menyediakan fitur pesan tiket bioskop. Setelah memesan tiket di platform tersebut, Anda bisa membayarnya melalui e-wallet.  Namun sebelum itu Anda perlu mengisi saldo e-wallet Anda, yang bisa dilakukan melalui layanan digital banking.

Digital banking adalah layanan yang disediakan oleh lembaga keuangan atau perbankan untuk memudahkan nasabahnya dalam bertransaksi. Lewat aplikasi mobile banking, Anda bisa melakukan top up e-wallet untuk mengisi saldo dompet digital Anda. Dengan begitu Anda bisa menggunakan e-wallet untuk membayar tiket bioskop yang sudah dipesan sebelumnya.

Anda bisa membeli tiket film secara online tanpa perlu datang ke bioskop. Bahkan Anda bisa membelinya sehari sebelum waktu penayangan film, agar bisa mengamankan bangku pilihan. Bagaimana, lebih praktis pesan tiket online kan? Dalam artikel ini akan dijelaskan keuntungan beli tiket bioskop secara online.

Keuntungan Beli Tiket Bioskop Online

Kini orang-orang lebih memilih memesan tiket secara online dibanding membeli langsung di bioskop. Pemesanan tiket online lebih praktis karena bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja cukup lewat smartphone. Berikut sejumlah keuntungan beli tiket bioskop online:

1. Beli Tiket Sebelum Hari Penayangan

Salah satu kekhawatiran penonton film saat akan beli tiket di bioskop adalah takut nggak kebagian tiketnya. Hal ini sekarang sudah bukan menjadi masalah karena Anda bisa membeli tiket sehari sebelum waktu penayangan film. Berbagai bioskop kini telah menyediakan aplikasi pemesanan tiket online.

Tiket sebuah film biasanya sudah tersedia beberapa hari lebih dulu sebelum jadwal tayang. Jadi Anda tidak akan takut kehabisan tiket lagi. Anda bisa berangkat ke bioskop dengan santai tanpa perlu terburu-buru.

2. Bebas Memilih Tempat Duduk

Kelebihan lain yang bisa Anda nikmati dari pesan tiket online adalah bisa memilih tempat duduk lebih dahulu. Karena pembelian tiket dilakukan lebih awal, maka masih banyak tempat duduk yang kosong. Jadi Anda bisa memilih nomor bangku sesuai keinginan Anda.

Berbeda ketika pesan tiket secara manual atau dari loket bioskop. Anda hanya bisa memilih tempat duduk yang masih tersedia. Apalagi jika Anda datang ke bioskop di waktu mepet sebelum film diputar. Bangku yang ada di bagian strategis atau ideal untuk menonton pasti sudah di-booking. Kalau Anda hanya kebagian tempat paling depan, tentu saja akan membuat Anda tidak nyaman saat menonton. Notabene bangku paling depan terlalu dekat dengan layar.

3. Tanpa Antre

Kelebihan lain yang pasti Anda rasakan saat membeli tiket secara online adalah tidak perlu mengantre. Pembelian tiket bisa Anda lakukan secara mudah dan cepat dengan smartphone melalui platform pemesanan tiket. Anda tinggal duduk manis di rumah sambil memesan tiket film pilihan Anda. 

Cara ini jauh lebih menguntungkan dibanding beli tiket di bioskop secara langsung atau offline. Biasanya jika filmnya ramai ditonton, maka Anda harus mengantre untuk mendapatkan tiketnya. Tentu saja kondisi ini cukup merepotkan dan melelahkan. 

Perusahaan Bioskop di Indonesia

Perusahaan Bioskop di Indonesia

Ada beberapa perusahaan bioskop di Indonesia yang studionya kerap Anda datangi untuk nonton film. Setiap perusahaan memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing berdasarkan pengalaman penontonnya.

1. CGV Cinema

CGV Cinema adalah perusahaan bioskop asal Korea Selatan yang bekerja sama dengan Blitzmegaplex. Blitzmegaplex adalah perusahaan bioskop yang didirikan pertama kali di Bandung pada tahun 2006. 

Blitz menjadi bioskop Indonesia yang pertama kali menyediakan layanan pesan tiket online. Tiket yang disediakan oleh Blitz ada beberapa jenis, diantaranya mulai dari 4DX, Gold Class, Sphere, X Velvet Class, dan lainnya. 

Kelebihan bioskop Blitz, di antaranya memiliki bioskop IMAX, bisa pesan tiket online, jumlah layar terbanyak, ada food stand, dan memiliki jaringan di seluruh kota besar di Indonesia.

2. Cineplex 21

Cineplex 21 merupakan perusahaan bioskop yang tertua di Indonesia. Bioskop ini didirikan pada tahun 1987. Pada tahun 2004, bioskop Cineplex 21 diubah namanya menjadi XXI. 

Kelebihan bioskop XXI, di antaranya memiliki bioskop IMAX, jumlah layar terbanyak, food stand, dan jaringan tersebar di berbagai kota di Indonesia.

3. Cinepolis

Cinemaxx sudah berdiri sejak tahun 2014 di Plaza Semanggi, Jakarta. Cinemaxx adalah perusahaan bioskop yang dimiliki oleh Lippo Group. Namun pada tahun 2018, perusahaan ini dibeli oleh Cinepolis, perusahaan bioskop asal Meksiko.

Cinepolis telah tersedia di berbagai kota di Indonesia. Kelebihan dari bioskop ini, di antaranya ada bioskop khusus anak dan Macro XE yang besar, pesan tiket secara online, menayangkan film Asia dan film indie.

4. Platinum Cineplex

Platinum Cineplex didirikan pertama kali pada tahun 2012 di Cibinong Square, Bogor. Perusahaan ini adalah milik Raam Punjabi. Karena usianya masih muda, studio bioskop ini belum memiliki banyak gedung dan layar. Kelebihan dari Platinum Cineplex, di antaranya bisa pesan tiket online dan menayangkan film Asia dan India.

Cara Bayar Tiket Bioskop Lewat Mobile Banking

Platform digital banking yang akan memudahkan Anda saat membayar tiket bioskop secara online adalah mobile banking PermataMobile X. Platform keuangan digital dari PermataBank ini menyediakan fitur top up e-wallet untuk mengisi saldo dompet digital Anda. Anda bisa menggunakan e-wallet untuk melakukan pembayaran tiket bioskop yang sudah Anda booking sebelumnya di aplikasi pemesanan tiket. 

Mobile banking PermataMobile X bisa Anda unduh di Play Store dan di App Store. PermataMobile X menawarkan berbagai layanan dan memberikan berbagai kelebihan bagi penggunanya. Selain untuk top up e-wallet, masih ada ratusan fitur lainnya yang bisa Anda manfaatkan. 

Fitur-fitur yang disediakan dalam PermataMobile X, diantaranya transfer dana dengan BI-fast, membayar tagihan (listrik, internet, cicilan, dan lainnya), fitur login dengan Face ID dan fingerprint, kartu kredit, mengelola kartu kredit (seperti mengubah transaksi jadi cicilan, aktivasi kartu kredit, dan sebagainya), WhatsApp gift, QR pay, investasi, top up e-wallet, cek mutasi rekening hingga 12 bulan, serta tarik tunai tanpa kartu di PermataATM dan Indomaret dengan fitur Mobile Cash. 

Selain itu, Anda juga akan mendapatkan berbagai kelebihan, diantaranya gratis biaya admin, cashback dan beragam promo belanja, autodebet, dan masih banyak lainnya. Informasi lebih lengkap mengenai pendaftaran, penggunaan, dan berbagai layanan PermataMobile X bisa anda baca melalui laman https://www.permatabank.com/id/permatamobilex. 


Related Posts

1 comment

  1. zaman now semua dipermudah ya, Mbak. Termasuk urusan beli tiket bioskop. Salah satu keuntungannya tidak perlu antre lama dan panjang. Pastinya tidak akan takut kehabisan tiket juga.

    ReplyDelete

Post a Comment