Your Cozy Corner

Anti Mager Reapply Sunscreen dengan Chill & Glow UV Protecting Spray

8 comments

Kadang suka nyesel nggak sih, kenapa nggak pakai sunscreen sejak dulu? Seandainya sejak remaja atau bahkan sejak kecil dibiasain pakai sunscreen aku yakin wajah bisa lebih kinclong dan masalah kulit mukaku nggak akan seheboh sekarang.

Ya jaman dulu siapa sih bun yg ngenalin soal sunscreen dan skincare lainnya. Paling cuma iklan di TV yang mana kurang intens dalam mengedukasi. Maksudnya gini, dulu kalau lihat iklan pasti terlalu menonjolkan iming-iming kulit putih. Padahal esensi pakai skincare kan nggak gitu. Jadi akhirnya ketika lihat iklan skincare pun mikirnya, "Halaahh cuma iklan." Ya nggak?

Sampai akhirnya udah apatis duluan sama segala skincare. Padahal mah penting banget pakai skincare terutama sunscreen. *cry*

Kenapa Pakai Sunscreen Itu Penting?

First of all, karena matahari dapat memancarkan radiasi sinar UVA dan UVB yang bisa menimbulkan masalah bagi kulit kita.

Sinar UVA yang gelombangnya paling panjang di antara sinar UV lainnya, bisa merusak lapisan epidermis kulit kita. Akibatnya terjadilah permasalahan kulit seperti penuaan dini dan flek hitam. Mungkin efeknya nggak langsung kelihatan tapi dalam jangka panjang hal itu pasti terjadi kalau kita tidak melindungi kulit dari paparan sinar UVA.

Sementara itu sinar UVB gelombangnya lebih pendek dan memberikan dampak instan seperti kulit memerah terasa terbakar jika kita terpapar saat matahari sedang terik dan dalam waktu yang lama. Nggak hanya itu, sinar UVB ini juga bisa bikin kulit kering dan kusam.

Makanya, pakai sunscreen itu penting banget. Soalnya sunscreen bisa menangkal radiasi sinar UVA dan UVB.

Jenis-jenis Sunscreen

Secara umum ada dua jenis sunscreen yaitu physical sunscreen dan chemical sunscreen. Apa bedanya?

Physical Sunscreen

Physical sunscreen bekerja dengan cara memblokir sinar UVA dan UVB. Jadi kedua sinar UV itu nggak meresap ke kulit melainkan langsung terpantul saat mengenai kulit kita. Makanya physical sunscreen lebih dikenal dengan sunblok. Secara tekstur, physical sunscreen seringkali memiliki tekstur kental dan lengket.

Chemical Sunscreen

Nah kalau chemical sunscreen atau yang kerap disapa dengan sunscreen saja bekerja dengan cara menyerap sinar UV lalu memprosesnya dengan reaksi kimia sehingga sinar tersebut tidak lagi berbahaya bagi kulit.

Tidak seperti physical sunscreen, tekstur chemical sunscreen cenderung lebih ringan dan nyaman digunakan. Bahkan sekarang ada bermacam variasi tekstur chemical sunscreen mulai dari cream, lotion, stick hingga bertekstur cair dengan aplikasi spray.

Setiap orang tentu memiliki preferensi masing-masing akan tekstur sebuah sunscreen. Aku biasa pakai yang lotion. Kalau untuk reapply aku pribadi paling suka sunscreen berbentuk spray.

Nah sekarang aku lagi pakai sunscreen spray dari eBright Skin yaitu Chill & Glow UV Protecting Spray khusus untuk reapply sunscreen. Tapi ternyata Chill & Glow ini punya fungsi lain selain buat reapply sunscreen. Penasaran nggak?

Chill & Glow UV Protecting Spray

Chill & Glow UV Protecting Spray
Chill & Glow UV Protecting Spray merupakan face mist 3in1 yang klaimnya dapat menghidrasi, mencerahkan dan menjaga kulit wajah dari paparan sinar UV. Chill & Glow ini mengandung Hero Ingredients yang sangat baik untuk kulit wajah yaitu:
  • Kombucha yang mengandung antioksidan dan bisa menyamarkan kerutan
  • Olive oil yang mampu mengencangkan dan menghaluskan kulit
  • Vitamin E yang dapat meningkatkan produksi kolagen sehingga dapat menjaga elastisitas kulit dan meremajakan kembali kulit kusam
  • Peach yang bisa melembapkan dan mencerahkan kulit wajah
  • Ensulizole yang berperan sebagai UV filter

Face mist 3in1 ini Halal (0015009589051) dan terdaftar di BPOM (NA18211701260). Bisa dipakai sejak remaja usia 14 tahun, ibu hamil dan ibu menyusui. Harganya cuma Rp 128.000, murah banget lho untuk ukuran 100ml dengan fungsi sebagus itu.

Packagingnya kiyowoo bangettt. Boxnya kokoh dan cantik. Botolnya plastik tapi kuat. Tutupnya juga rapat jadi nggak khawatir dibawa kemana-mana.

Ini yang aku pakai versi eBright Skin X Diego. Dapet hadiah pembatas buku. Tau aja sih kalau aku suka baca buku hehe.

Review

Aku pakai Chill & Glow ini baru sekitar satu bulan. Dan ini sunscreen spray pertamaku yang sungguh life changing.

Sejujurnyaaaa, aku hampir nggak pernah reapply sunscreen. Karena apaaa? Ya ribet dan ugh mager. Aku masih nggak bisa membayangkan, udah aktifitas seharian wajah berkeringat dan berminyak lalu reapply sunscreen itu gimana konsepnya?

Pasti kan wajah harus dibersihkan dulu. Tap-tap sapu tangan (aku udah nggak pakai tisu sejak belajar zero waste) aja cukup nggak sih? Kalau cukup terus ditimpa sunscreen lotion atau cream apakah tidak terasa mengganjal di muka? *can't imagine*

Nahh kalau reapply pakai sunscreen spray masih make sense. Malahan sejak pakai Chill & Glow UV Protecting Spray ini aku pasti reapply sunscreen beberapa kali sepanjang hari. Mau nyapu teras semprot, mau belanja sayur semprot, mau angkat jemuran semprot, mau nemenin anak main sore-sore semprot lagi.

Cara Pakai Chill & Glow

Cara pakai Chill & Glow UV Protecting Spray ini sunggu mudah. Ikutin stepnya ya.
  1. Pakai sunscreen dulu sebelum menggunakan Chill & Glow. Bebas ya sunscreennya, yang biasa dipakai aja.
  2. Semprotkan ke seluruh wajah dengan jarak 15-20 cm dengan mata tertutup. Aku biasanya semprot sampai leher juga.
  3. Baik digunakan di step terakhir make up, sebagai finishing. Chill & Glow akan ngeset makeup dan bikin wajah terlihat glowing maksimal.
  4. Reapply satu jam sekali atau saat wajah terasa kering.

Gimana, gampang kan pakai Chill & Glow 3in1 Brightening Sunmist ini. Nggak perlu cuci muka dulu kalau mau reapply jadi nggak ngerusak makeup.

Tekstur

Tekstur Chill & Glow

Tekstur Chill & Glow ini air dan mudah menyerap saat dipakai. Spraynya lembut banget jadi saat nyemprot gampang banget rata di muka. Terus wanginya floral enak banget. Langsung kerasa chill-nya.

To Sum Up

Aku akan repurchase terus sih ini SunMist karena terlanjur cinta dan cocok di aku. Setelah pakai Chill & Glow hari-hariku makin fresh dan chill. Rasanya kulit jadi segar, cerah, lembap dan masalah kulit jadi berkurang. Setelah semprot juga terlihat kulitku jadi lebih glowing dan sehat. Makeup pun jadi tahan lama.

Review Chill & Glow

Chill & Glow UV Protecting Spray ini jadi senjata anti magerku buat reapply sunscreen. Takut banget lho kalau nggak reapply sunscreen. Skincare lainnya juga jadi percuma. Yuk cobain mumpung lagi ada promo DISKON 10% khusus pembelian di Shopee Mall, Aplikasi eBright Skin & WhatsApp dengan kode EBRIKOL. Promonya cuma sampai 1 April 2023 aja lho, buruan!

#1NaturalProbiotikSkincare #ProbiotikItuSehat



Related Posts

8 comments

  1. asli yaa kalau memang sunscreennya seenak ini cara applynya, ngga akan mager hehe soalnya sunscreen ku sendiri juga masih yang bentuknya gel itu kak.. agak ribett

    ReplyDelete
  2. Suka banget dengan packagingnya lansung jatuh cinta, dan apalagi spray bentuknya wah buat saya yang suka malas-malasan reaply sunscreen ini pastinya cocok banget apalagi tarvel friendly gitu ya sizenya

    ReplyDelete
  3. Bener banget, aku juga nyesel baru kenal sunscreen setelah usia pertengahan 20 an. Itu pun karena gak sengaja baca artikel mbak-mbak beauty blogger soal pentingnya pemakaian sunscreen. Karena dulu ngiranya sunscreen sama dengan sunblock. Padahal beda. Wah Chill & Glow UV Protecting Spray bikin pake sunscreen lebih sat set ya mba. Mana packagingnya beneran kiyowo ish

    ReplyDelete
  4. Wah praktis banget ya sunscreennya. Nggak perlu cuci muka, tinggal semprot aja. Jadi tertarik pengen pake produk ini juga

    ReplyDelete
  5. Sukak banget, kak..
    Aku langsung jatuh cinta sama Chill & Glow UV Protecting Spray. Selain so easy to use juga sangat bermanfaat melindungi kulit sekaligus merawat kulit.

    Mantul banget~

    ReplyDelete
  6. Sunscreen dulu kynya agak mahal ya kak.. jaman dulu masih jarang banget soalnya ya sunscreen. Skrg udah banyak yang jual dan terjangkau

    ReplyDelete
  7. Sama nih Mbak, dulu aku juga mager untuk reapply sunscreen. Soalnya berasa kulit wajah jadi tebal, numpuk2 dengan bekas make up kan.
    Tapi kalo sunscreen-nya bentuk spray gini kayaknya gak akan males lagi untuk reapply deh...

    ReplyDelete
  8. Pakai sunscreen dalam bentuk spray gini tuh lebih praktis, kandungannya juga bagus dan aman ya dipakai ibu hamil dan busui.

    ReplyDelete

Post a Comment