Your Cozy Corner

Dukung Musisi Lokal dan Band Indie Bersama Langit Musik

13 comments

Manfaat aplikasi streaming musik
Sejak dulu, mendengarkan musik merupakan hiburan yang paling banyak diminati oleh masyarakat di belahan dunia manapun, termasuk Indonesia. Kalau dulu mendengarkan musik terbatas melalui radio atau kaset, kini tidak lagi. Keberadaan internet dan juga aplikasi streaming musik yang saat ini sedang tren membuat kita dapat menikmati jutaan musik tanpa batasan ruang dan waktu.

Akses aplikasi streaming musik yang mudah dan murah ini rupanya disambut baik oleh hampir semua pengguna internet. Buktinya, aplikasi streaming musik seperti Spotify telah diunduh lebih dari 1 biliun unduhan sedangkan aplikasi streaming musik Joox telah diunduh lebih dari satu milyar kali unduhan.

Pangsa pasar musik yang besar ini tentunya menjadi angin segar bagi para musisi lokal dan band indie. Melalui aplikasi streaming musik, para musisi ini dapat mempromosikan musik secara mandiri dengan jangkauan pendengar yang lebih luas.

Langit Musik Dukung Musisi Lokal dan Band Indie

Langit musik dukung musisi lokal dan band indie

Kamu hobi bermain musik dan ingin mempromosikan musikmu? Hal itu tidak susah kok. Dengan modal internet cepat, kamu hanya perlu bergabung di platform Langit Musik dan mengunggah karyamu di sana. Langit musik merupakan sebuah platform streaming musik buatan Indonesia yang paling rajin mempromosikan karya musik indie dan juga band lokal.

Dengan mengunggah musikmu ke Langit Musik, kamu akan mendapatkan beberapa manfaat sebagai berikut

  • Musik gubahanmu akan mendapatkan rekognisi dari para penikmat musik yang sekaligus merupakan pengguna aplikasi streaming musik. Karena, biasanya aplikasi streaming musik memberikan rekomendasi lagu-lagu baru bagi para penggunanya.
  • Profesionalitasmu sebagai musisi akan meningkat. Kamu akan lebih dikenal orang sebagai seorang musisi. Ini bisa menjadi ajang membentuk personal branding dirimu.
  • Jangkauan pendengar musikmu akan lebih luas dan tidak terbatas. Kamu hanya perlu rajin mempromosikan musik yang sudah kamu unggah di aplikasi streaming musik ke media sosial milikmu.
  • Kamu akan mendapatkan penghasilan dari setiap musik yang kamu unggah, tentunya sesuai ketentuan yang berlaku.
Penasaran bagaimana ketentuan penghasilan yang ditawarkan oleh Langit Musik? Dikelola oleh NUON Digital Indonesia yang merupakan anak perusahaan Telkom Indonesia, Langit Musik menawarkan sistem bagi hasil kepada para musisi yang mengunggah karya musiknya di sana.

Lantas, dari mana Langit Musik mendapatkan penghasilan yang nantinya akan dibagi kepada para musisi? Mengutip dari situs teknologi Pricebook, Langit Musik memperoleh pendapatan melalui penjualan paket premium dan juga bundling yang dikenakan pada para pengguna aplikasi.

Layanan Add-on IndiHome Langit Musik

Nah kalau kamu adalah penikmat musik, kamu bisa memberikan dukungan kepada para musisi lokal dan band indie dengan mendengarkan streaming musik melalui aplikasi Langit Musik. Karena, di aplikasi Langit Musik terdapat lebih dari 9 juta katalog lagu yang 76% di antaranya merupakan karya musisi lokal dan band indie. Kamu bisa ikut mempromosikan musik mereka dengan menyebarkannya ke media sosial.

Langit Musik

Dengan mengunduh dan berlangganan aplikasi Langit Musik artinya kamu turut berperan aktif dalam membangun industri musik Indonesia. Berapa biaya berlangganan aplikasi Langit Musik? Apakah mahal?

Nggak mahal kok, mulai dari Rp22.000 per bulan kamu sudah bisa menikmati paket premium. Asiknya kalau kamu pengguna internet cepat IndiHome, kamu hanya perlu menambahkan add-on Langit Musik dan membayar Rp10.000 saja untuk bebas mendengarkan dan mendownload musik favoritmu selama satu bulan. Nggak pakai ribet, biaya langganannya nanti akan otomatis jadi satu dengan tagihan bulanan IndiHome kamu.

Oya, tidak hanya streaming tanpa jeda dan iklan, di aplikasi Langit Musik kamu juga bisa mengunduh musik favoritmu dan memutarnya secara offline lho. Yuk download aplikasi Langit Musik sekarang!

Related Posts

13 comments

  1. wah, baru tahu ini ternyata aplikasi langit musik salah satu terobosanya indihome. Gila banget, musiknnya sampai ada 9 jutaan lebih didominasi karya musisi lokal plus band indie. Kapan-kapan mo cobain paket premiumnya kuy, makasih infonya kak,

    ReplyDelete
  2. keren banget ya IndiHome berkat kecepatan internetnya dapat membantu para musisi Indie untuk semakin dikenal oleh banyak masyarakat di Indonesia bahkan dunia, semoga band Indie Indonesia semakin berkembang

    ReplyDelete
  3. Jadi penasarsn isinya Langit Musik apa aja. karena aku enggak akrab sama band indie

    ReplyDelete
  4. Dulu itu, saya kalau belajar, pasti dengar lagu dari radio, lalu lanjut menjelang tidur hehehe. Makanya sekarang saya saat menulis pun, sambil mendengarkan musik. Dan sekarang dengan hadirnya langit musik, bisa beragam lagu yang bisa didengarkan, plus mendukung musisi lokal.

    ReplyDelete
  5. Kalau kita mendengarkan musik di Langit Musik, ini bentuk dukungan kita terhadap perkembangan musik di tanah air ya mbak

    ReplyDelete
  6. Dukungan IndiHome terhadap dunia musik, termasuk musik dan band indie sangat nyata dengan adanya Layanan Add-on IndiHome Langit Musik.
    Semoga menjadi jalan bagi para pegiat musik lokal agar terus semangat dan berkarya di genre yang mereka geluti

    ReplyDelete
  7. Praktis nih kalau ada add on IndiHome Langit Musik, bisa dengerin lagu bahasa Indonesia karya anak negri

    ReplyDelete
  8. Bentar-bentar, ini artinya Langit Musik ganti nama jadi Nuon atau Langit Musik part of Nuon ya? Asyik nih menurutku kalo pelanggan IndiHome bisa nambah Add On streaming musik. Aku klo kerja harus ada musik soalnya

    ReplyDelete
  9. Baik kak, ijin download ya.
    Pngn nyoba aplikasi langit musik, moga aja nemu lagu favorit

    ReplyDelete
  10. Aku seneng sekali sembari mengerjakan sesuatu ditemenin sama musik. Dan kini ada kemudahan lagi berlangganan apps streaming musik online melalui aplikasi Langit Musik.

    ReplyDelete
  11. ah iyaa kmrn aku bingung yaa karena lagi hype banget podcastnya Raditya Dika aku bingung sendiri mo dengerin darimana wkwkwkwk akhirnya cobain pake ini aja deh ya kayaknya

    ReplyDelete
  12. Langit Musik ada untuk membantu para penggiat musik
    Kita pun sebagai penikmat harusnya paham itu ya
    Jadinya enggak asal dengerin tapi tahu legal atau tidak

    ReplyDelete
  13. Ooo jadi langit musik ini wadahnya musisi lokal dan indie untuk unjuk gigi ya. Perlu apresiasi nih agar karya mereka lebih dikenal masyarakat. Ikut dukung ah.

    ReplyDelete

Post a Comment