Your Cozy Corner

Menuju Keluarga Sehat Berprestasi bersama Popmama Parenting Academy 2020

1 comment
Popmama Parenting Academy 2020


Menjadi orang tua, apalagi baru saja menjadi orang tua tentu tidak mudah. Banyak tantangan yang harus dihadapi dalam mengasuh buah hati, dimulai sejak si kecil masih dalam kandungan, masa balita hingga menjadi anak yang beranjak remaja. Kecanggihan teknologi dan era internet sekarang ini pun sedikit banyak berpengaruh dalam pola asuh orang tua pada anak. Lalu, bagaimana kita para orang tua dapat menghadapi segala tantangan tersebut dengan tepat?

Menjawab kegelisahan para orang tua muda akan tantangan dalam mengasuh anak, dengan tajuk Nurturing the Future-Ready Family, sejak tahun 2018 Popmama.com menghadirkan sebuah rangkaian acara parenting yaitu Popmama Expo yang kemudian bertransformasi menjadi Popmama Parenting Academy (POPAC) pada tahun 2019. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, PopmamaParenting Academy 2020 yang diadakan pada tanggal 28 September 2020 – 3 Oktober 2020 ini diselenggarakan secara virtual sebagai dampak dari pandemi Covid-19. Hal ini tidak mengurangi keseruan acara sama sekali melainkan justru merupakan hal baik karena dapat menjangkau orang tua di berbagai daerah baik di Indonesia maupun manca negara. Menghadirkan para expert seperti dr. Ameetha Drupadi, CIMI, dr. Margareta Komalasari, Sp.A, Safir Senduk, Vicky Shu, Fathya Artha Utami M.Psi, Psikolog, Najeela Shihab dan puluhan pembicara ahli lainnya, berikut adalah rangkaian acara yang dapat diikuti secara gratis pada POPAC 2020.

Kuliah WhatsApp (Kulwhap)

Kuliah WhatsApp Popmama Parenting Academy 2020

Ada dua macam makanan pendamping, yaitu makanan keluarga biasa yang dimodifikasi agar mudah dimakan dan memberikan nutrisi yang cukup. Kemudian makanan yang disiapkan pada kondisi-kondisi tertentu. Misalnya untuk bayi prematur dan berbagai kondisi kesehatan bayi,” menurut dr. Sylvia dalam kuliah Whatsapp pada POPAC 2020.

Kuliah WhatsApp merupakan sarana edukasi yang paling mudah diberikan sekaligus disenangi oleh siapa saja. Dengan kulwhap selama dua jam kedekatan peserta dengan pemateri terasa lebih erat. POPAC 2020 menghadirkan berbagai topik yang menarik dalam kulwhap ini yaitu

  • MPASI Premium untuk Bayi Sehat dan Cerdas: Prinsip MPASI Premium
  • 1001 Strategi untuk Generasi Unggul: Membangun Mental Pantang Menyerah
  • 1001 Strategi untuk Generasi Unggul: Persiapan Anak Unggul di Masa Emas Tumbuh Kembang by CEREBROFORT
  • Tips dan Trik Keluarga Sehat Mental di Masa Penuh Tantangan 4.0
  • A – Z Pregnancy Tips for Resilient Mama by Lactamil
  • 1001 Strategi untuk Generasi Unggul: Profesi Harapan di Masa Depan, Mama Sudah Tahu?

Selain mendapatkan ilmu-ilmu yang bermanfaat, pada kulwhap ini kita juga berkesempatan untuk mendapatkan hadiah jika terpilih menjadi penanya terbaik. Seru sekali ya.

Webinar

Webinar Popmama Parenting Academy 2020

Mengamini yang dikatakan oleh dr. Sylvia, pada webinar POPAC 2020 Chef Amy Zein menambahkan bahwa makan itu tidak sekedar memasukkan makanan ke mulut, tapi ada banyak manfaatnya seperti mengoptimalkan otot-otot rahang anak, melatih anak untuk mengunyah, dan membiasakan anak makan makanan sehari-hari.

Hampir sama dengan kulwhap, webinar pada POPAC 2020 juga dilakukan selama dua jam. Perbedaannya adalah kali ini pembicara dapat mencontohkan secara langsung hal-hal yang perlu dipraktekkan oleh peserta. Berbagai topik menarik yang disajikan dalam webinar POPAC 2020 adalah sebagai berikut.

  • Pijat Payudara agar ASI Lancar, Bayi Sehat
  • Workshop Masak MPASI Premium
  • Prenatal Yoga for Resilient Mama by Lactamil
  • Baby Massage Workshop
  • Workshop DIY Toys for Toddler
  • Nussa is Back: Edukasi Digital untuk Keluarga

Live Streaming via Youtube, IGTV dan Website

Live Streaming Popmama Parenting Academy 2020

Sedikit berbeda dengan kulwhap dan webinar, live streaming POPAC 2020 dapat diakses melalui youtube, IGTV maupun website Popmama.com tanpa perlu melakukan pendaftaran. Berdurasi 30 menit di setiap sesinya, materi yang dipaparkan pada live streaming tetap padat dan jelas. Selain itu dalam satu hari terdapat beberapa topik live streaming yang bisa kita ikuti. Topik-topik tersebut sangat beragam mulai dari tips kehamilan, kesehatan fisik dan mental anak, parenting dan pola asuh, tumbuh kembang dan pendidikan anak hingga perencanaan keuangan.

Tidak hanya memberikan edukasi bagi orang tua milenial, Popmama Parenting Academy juga menghadirkan kompetisi online dengan total hadiah jutaan rupiah yaitu My Family Photo Contest dengan tema Bahagia Bersama POPMAMA dan juga lomba blog bagi mama yang hobi menulis.

Berbagai Brand dalam Bazar Online Popmama Parenting Academy 2020

Menggandeng berbagai brand terkemuka, POPAC 2020 juga menawarkan pengalaman berbelanja menyenangkan dengan berbagai exclusive deals yang istimewa melalui Tokopedia. Tidak hanya itu, pada bazar yang dilakukan secara online ini kita juga bisa mendapatkan ulasan dari berbagai produk.

Yang menggembirakan adalah jika kita ketinggalan materi pada POPAC 2020 kita dapat mengakses ringkasannya yang sangat jelas dan detail pada https://popac.popmama.com.

 

Referensi:

https://popac.popmama.com

https://www.popmama.com

 

 

Related Posts

1 comment

  1. Wah PopMama ini mulai banyak yang ulas ya.. aku jadi penasaran mau ikutan hehe tapi aku udah join di beberapa komunitas, bingung yang ada dan ga fokus

    ReplyDelete

Post a Comment