Your Cozy Corner

Ciptakan Bonding yang Kuat pada Keluarga dengan Sentuhan Cussons Baby Powder

9 comments
cussons

Dulu saat baru saja melahirkan, aku baru mengalami yang namanya mood swing akibat perubahan hormon. Nggak ada angin nggak ada hujan, tiba-tiba netes aja air mata ini. Saat suami sedang bekerja, siapa lagi yang bisa menguatkan selain anak-anakku? Haya, anakku yang berusia tiga tahun mulai bisa aku ajak ngobrol panjang. Sedangkan Ihya, bayiku, ekspresi tidur lelapnya sudah bisa membuat hatiku damai. Binar mata dan tawa riang anak-anak membuat hariku menjadi lebih cerah. Rasanya aku nggak bisa berhenti memeluk dan mencium mereka. Harum tubuh bayi dan anak-anak sungguh sangat menenangkan.

Ngomongin soal harum tubuh anak-anak, aku memakaikan bedak bayi pada Haya dan Ihya. Nggak asal beli, aku melakukan riset terlebih dahulu. Kenapa harus riset dulu sebelum membeli bedak bayi? Sebagai ibu baru, aku belum punya banyak pengalaman. Di sisi lain, aku ingin memberikan yang terbaik untuk anak-anakkuku. Satu-satunya yang bisa aku lakukan adalah melakukan survey dan mencari informasi sebanyak dan sedetil mungkin tentang produk yang ingin aku beli, termasuk bedak bayi. Apa saja yang menjadi pertimbanganku dalam memilih bedak bayi?

1. Komposisi dan tekstur
Bayi yang baru lahir memiliki kulit yang masih sensitif. Oleh karena itu, aku harus memastikan bahwa bedak yang aku gunakan mengandung bahan-bahan yang aman bagi kulit bayi dan juga teruji klinis. Tekstur yang lembut juga menjadi pertimbanganku agar bayiku merasa nyaman saat aku menyentuhnya.

Menurut Profesor Francis McGlone, Professor of Neuroscience, Liverpool JM University, UK, sentuhan yang lembut tidak hanya dapat mempengaruhi perkembangan otak bayi, tetapi juga membantu mendukung sistem kekebalan, mempengaruhi suasana hati, tingkat stress dan banyak manfaat lain. Penelitian membuktikan bahwa Neurofibre yang ada di seluruh tubuh terutama di area belakang kepala, sekitar wajah dan area perut akan merespon lebih optimal melalui sentuhan lembut dan penuh kasih sayang. 
sentuhan pada bayi
Dua Macam Sentuhan yang Dipaparkan oleh Profesor Francis McGlone

Senada dengan yang dipaparkan oleh Profesor Francis McGlone, Dr. Mesty Ariotedjo, Sp.A berpendapat bahwa pijatan lembut pada bayi akan meningkatkan rasa keamanan, kenyamanan, serta bonding orang tua dengan anak. Apalagi jika ditambah dengan penggunaan produk yang terbukti aman dan nyaman. Dalam jangka panjang, efek sentuhan bisa mempengaruhi sistem genetis pada otak bayi sehingga ia dapat lebih mengendalikan stress di berbagai tahap tumbuh kembangnya. 

2. Aroma
Aku termasuk orang yang suka pilih-pilih terhadap aroma wewangian. Untuk bayiku apalagi, aku ingin memberikan aroma paling menyenangkan baginya. Kesegaran yang menenangkan, itulah yang aku cari. Saat bayiku sedang dalam mood yang kurang baik, aku ingin bayiku kembali ceria karena wangi tubuhnya segar dan menenangkan. Berkaitan dengan hal ini, Profesor Francis McGlone memaparkan bahwa memori terawal seseorang terbentuk melalui reaksi dari sentuhan lembut orang tua yang disertai dengan aroma yang menyenangkan.

Cussons Baby Powder Hadirkan Tiga Varian Baru dengan Teknologi Moodscent™
Seakan menjawab keinginan dan kebutuhanku akan bedak bayi, pada tanggal 15 Desember 2020 lalu, PS Cussons Indonesia resmi memperkenalkan Cussons Baby Powder dengan tiga wangi baru yaitu Sakura, Vanilla dan Mixed Berries. Ketiga wangi baru ini diformulasikan dengan inovasi Moodscent™ yang telah dipatenkan. Apa itu teknologi Moodscent™? Mengutip Dr. Haryono Hartono, PhD, Head of Research and Development, APAC PZ CussonsMoodscent™ merupakan pengembangan teknologi dengan wewangian tertentu yang membantu meningkatkan emosi positif saat digunakan. Selain itu, teknologi Moodscent™ juga dapat membantu meningkatkan ikatan yang lebih kuat antara bayi dengan orang tua. Teknologi Moodscent™ telah terbukti melalui metode analisis yang melakukan pembuktian korelasi antara suasana hati dengan aroma atau wewangian tertentu. Aroma Moodscent™ Sakura menghadirkan mood LOVE yang membantu bayi merasakan sentuhan ibu yang penuh cinta. Aroma Moodscent Vanilla menghadirkan mood RELAX yang membantu bayi merasakan kenyamanan. Aroma Moodscent Mixed Berry menghadirkan mood JOY yang membuat bayi menjadi lebih ceria. Inovasi Moodscent™ ini dikembangkan oleh para ahli dari tim riset Cussons bersama dengan Profesor Francis McGlone.

launching cussons baby powder
Virtual Launching Cussons Baby Powder

Cussons Baby Powder dengan tekstur yang sangat lembut dapat merangsang Neurofibre lebih optimal karena ia dapat memberikan efek sentuhan menjadi lebih lembut. Efek sentuhan yang disertai dengan aroma menyenangkan ini membuat bayi lebih mengenali lagi hubungan positif antara sentuhan dengan aroma yang menyenangkan. Tiga pilihan aroma pada Cussons Baby Powder juga memudahkan kita untuk membangun suasana hati yang diinginkan.

Mood yang Baik adalah Awal Segala Hal Baik Lainnya
Awalnya, aku hanya fokus pada manfaat untuk anak-anak saat menggunakan Cussons Baby Powder dengan berbagai kelebihannya. Namun, belakangan aku menyadari bahwa aku ikut merasakan relaksasi dan kenyamanan saat memeluk dan mencium anak-anakku. Setelah sibuk mengurus rumah sekaligus work from home, bermain dengan anak-anak yang wangi mengubah suasana hati menjadi lebih ceria. Rasa lelah pun perlahan memudar. Hal ini belakangan menjadi salah satu faktor yang mendukung kebahagiaan keluargaku. Bagaimanapun, mood yang baik adalah awal dari segala hal baik lainnya.

varian cussons baby powder
Ihya dan Tiga Varian Cussons Baby Powder

Haya senang memakai Cussons Baby Powder. Setelah mandi, ia senang melakukan perawatan tubuh secara mandiri. Aku mencontohkan bagaimana cara menuang bedak ke telapak tangan lalu mengusap pada bagian tubuhnya kemudian dengan gembira Haya mengikutinya. Yang paling ia suka adalah saat mengusap bedak pada tubuhnya. Sensasi kelembutan Cussons Baby Powder telah merangsang motorik halusnya.

tekstur cussons baby powder

Tekstur Lembut Cussons Baby Powder Merangsang Motorik Halus pada Anak

Di waktu lain, saat aku melakukan perawatan tubuh pada Ihya, Haya juga sering ikut mengusap bedak pada adiknya itu. Aku bahagia melihat keakraban di antara kedua anakku. Aku berharap mereka akan terus tumbuh bersama-sama dalam keceriaan dan senantiasa saling menyayangi satu sama lain. Tidak hanya membangun ikatan antara anak dengan orang tua, nyatanya Cussons Baby Powder juga membuat bonding antara kedua anakku semakin kuat. Aku sangat beruntung bisa memberikan sentuhan Cussons pada anak-anakku.




Related Posts

9 comments

  1. Wah iya bun dalam menggunakan produk untuk anak kita harus melakukan riset dahulu. Untuk memastikan produk tersebut aman buat anak. Produk dari cussons ini memang bagus buat anak bun, kandungan aman dan wanginya segar menenangkan

    ReplyDelete
  2. Varians wangi yang paling enak dan bau bayi banget yang warna apa ya moms?

    ReplyDelete
  3. Ternyata bukan cuma bayi yg merasakan Moodscent-nya Cussons Baby Powder ya mom. Aku pun ikut merasakan tiap kali mengusapnya ke bayi2ku. Mood swing karena seharian berkutat urusan domestik langsung hilang 🥰🥰

    ReplyDelete
  4. Aku juga pake bedak tabur Cussons buat anak² dirumah. Wanginya nyegerin banget.. bikin betah nyium anak lama²ðŸ˜‚😂😂

    ReplyDelete
  5. Bedak cussons baby wanginya paling relax, gatau kenapa kalo abis mandi pakai bedak ini wanginya gak ilang2 bikin awet

    ReplyDelete
  6. Aku juga pakai Cussons Baby Powder untuk anakku bun. Wanginya bikin ibu dan bayi lebih kuat ya bonding nya. Favorit Nbi varian mix berry.

    ReplyDelete
  7. Kualitas cussons baby powder sudah ga diragukan lagi. Turun temurun juga aku pakenha

    ReplyDelete
  8. Yeayy Haya pinter banget udah bisa pakai bedak sendiri terus bisa ngucapin ke adik-adiknya .. Bedak cusson tuh wanginya emang enak banget yaaa.. favorit banget

    ReplyDelete
  9. Bedak tabur ini masih jadi andalan moms buat anak. Penggunaannya mudah & wanginya harum tahan lama

    ReplyDelete

Post a Comment