Your Cozy Corner

Kurangi Worry pada Bayi dengan Mama's Choice Baby Calming Tummy Oil

22 comments
mama's choice baby calming tummy oil

Masalah perut pada anak-anak itu umumnya cuma dua, diare atau susah buang air besar alias be-a-be, ya nggak Bun? Kalau pas diare bingung gimana biar mampet, kalau susah be-a-be bingung juga gimana biar cepet keluar hahaha. Bagiku masalah pencernaan ini cukup bikin stress, terutama soal susah be-a-be. Kalau diare kan biasanya beberapa hari aja udah berhenti ya. Nah kalau susah be-a-be beberapa hari itu udah bikin aku kepikiran banget. Soalnya, susah be-a-be ini biasanya siklusnya berulang-ulang kalau nggak segera diatasi.

Beberapa bulan yang lalu aku pernah mengikuti webinar seputar permasalahan perut pada bayi dan anak. Di sana dijelaskan bahwa be-a-be normal atau nggak itu inget aja angka satu dan tiga. Hah, gimana maksudnya? Tenang-tenang, baca pelan-pelan ya biar nggak bingung. Jadi gini Bun, selama anak-anak be-a-be-nya sehari nggak lebih dari tiga kali maka itu berarti normal dan dianggap tidak diare. Sebaliknya kalau anak-anak masih be-a-be minimal sekali dalam tiga hari, maka itu juga masih dikatakan normal alias tidak sembelit. Gimana, udah mulai menghitung hari belum nih Bun? Hehehe.

Tiga hari nggak be-a-be rasanya perut pasti udah penuh dan nggak enak banget. Gimana kalau lima hari atau bahkan seminggu. I've been there Bun. Haya dan Ihya pernah lima hari sampai seminggu nggak be-a-be. Terus pas akhirnya dia kebelet, be-a-be-nya susah banget keluar dan keras (ups, sorry). Kita pasti pernah mengalami juga kan sembelit gimana rasanya. Aku aja sampai meringis hampir nangis saking sakitnya. Gimana anak-anak? Ya jelas nangis kejer.

Hal ini nggak boleh dibiarin berlarut-larut loh Bun. Nggak jarang masalah sembelit ini bikin anak jadi takut untuk buang air besar. Kalau sembelitnya terus-terusan, nanti bisa bikin berdarah pas be-a-be. Jadi masalah baru lagi kan kalau kayak gini Bun. Sedih deh rasanya melihat anak kesakitan di depan mata tuh, ya kan Bun. Aku pernah di posisi ini soalnya huhuhu.

Penyebab dan Cara Atasi Susah Be-A-Be

Akhirnya aku introspeksi dan melakukan observasi apa yang bikin Haya sembelit Bun. Mau tahu hasil pengamatanku?

Yang pertama adalah kurang minum air putih. Dulu Haya nggak cuma makan yang susah tapi minum air putih juga jarang. Dia doyannya minum susu, sehari bisa 800ml sampai 1 liter. Bikin dompet tipis aja haha. Sekarang alhamdulillah udah berkurang banget susunya. Paling sehari sekitar 300ml aja. Selain itu, aku mulai banyakin air putih untuk Haya. Alhamdulillah lagi dia mulai suka minum air putih sejak aku beliin botol minum. Sama seperti Haya, Ihya juga sangat suka minum air putih dari botol minumnya. Bahkan kalau minumnya habis, minumnya Haya suka diminum oleh Ihya. Dikit-dikit minum air putih lah pokoknya mereka.

Yang kedua, kurang buah. Kalau ini bukan karena Haya dan Ihya nggak suka melainkan karena emaknya ini emang jarang beli buah. Berdasarkan pengamatanku, buah yang bisa memperlancar be-a-be adalah buah naga dan pepaya. Sampai akhirnya aku menanam pohon pepaya Bun, beneran. Sudah setahun nih pohonnya, kemarin aku udah panen dua pepaya masak pohon. Maniiisss banget, legit. Alhamdulillah.

Selain memperbanyak minum air putih dan makan buah, kalau anak-anak lagi sembelit biasanya aku melakukan pijat ILU pada perut dan menggosok punggung mereka menggunakan Mama's Choice Baby Calming Tummy Oil. Habis dipijat, perut yang keras dan kembung menjadi lebih lega karena kandungan Nutmeg Oil-nya dapat membantu meredakan gangguan pencernaan, kram perut dan juga nyeri pada bayi.

Manfaat Mama's Choice Calming Tummy Oil

Aku tahu produk Mama's Choice Baby Calming Tummy Oil ini dari teman kerjaku, sebut saja Bu Ria (halo Bu Ria hahaha). Waktu itu aku baru saja melahirkan anak keduaku. Kalau udah Bu Ria yang ngomong aku sering kali percaya soalnya sifat kami mirip kalau soal mencari produk terbaik berbahan alami dan yang aman untuk kulit sensitif bayi. Dan ternyata, nggak hanya membantu mengatasi masalah pencernaan, aku merasakan Mama's Choice Baby Calming Tummy Oil ini juga memberikan beberapa manfaat lainya.

manfaat mama's choice baby calming tummy oil
Manfaat Mama's Choice Baby Calming Tummy Oil

Mengurangi Gejala Kolik

Bunda pasti pernah kan mengalami si kecil nangis nggak jelas? Aku pernah Bun. Haya nangis terus sejam penuh. Digendong nangis, disusui nangis, digimanain pun nggak diem-diem. Stress nggak sih Bun. Waktu itu aku belum tahu yang namanya kolik. Ternyata, anak menangis tanpa sebab yang jelas itu bisa jadi karena sedang mengalami gejala kolik dan perut kembung. Sama seperti saat sembelit, biasanya aku pun melakukan pijat ILU pada perut Haya dan Ihya kalau perut mereka kembung seperti ini. Aku tetap menggunakan Mama's Choice Baby Calming Tummy Oil karena kandungan Lavender Oil-nya memang membantu anak-anak menjadi lebih tenang dan juga bisa mengurangi gejala kolik.

Membuat Tidur Lebih Tenang

Sesuai nama produknya, Mama's Choice Baby Calming Tummy Oil ini benar-benar dapat memberikan ketenangan pada bayi dan anak-anak. Wangi Chamomile Oil yang lembut membuat tubuh anak merasa rileks dan nyaman. Sehabis mandi dan sebelum tidur aku selalu membalurkan Baby Calming Tummy Oil ini ke dada, perut, punggung dan telapak kaki anak-anak agar tidurnya lebih nyenyak. Apalagi kalau cuaca lagi dingin-dinginnya seperti sekarang, hal ini jadi rutinitas yang wajib banget dilakukan.

Kalau Bunda gimana? Apakah pernah mengalami hal yang sama sepertiku soal sembelit pada anak? Ceritain dong cara Bunda mengatasinya. Jangan-jangan pakai Mama's Choice Baby Calming Tummy Oil juga? Yuk ah toss Bundaa!


Related Posts

22 comments

  1. Wiih mantapp. Iya, Bun susah BAB itu masalah Mama Razin juga. Dua anak kadang susah BABnya. Sampai2 selalu di catet di notes hp, kapan terakhir mereka BAB. Biar bisa dievaluasi makanannya kalau kelamaan ga keluar2.

    Salut banget sampai nanam pohon pepaya di rumah (ngasih sepuluh jempol). Di sini yg doyan pepaya cuma Mama Razin. Beli satu pun ga habis2 sampai keburu terlalu mateng :')

    ReplyDelete
  2. Wah samaan mba cari cari alternatif terapi buat anak anak selain obat ya, anakku yang suka sembelit ada nih yang no4, tapi sekarang sudah lumayan karna sudah mayan oke makan sayurnya..bisa jd alternatif juga ini..thanks ya sharingnya 😚

    ReplyDelete
  3. Ilmu baru nih, bun, bagi aku yang belum punya baby, ehe..
    Terima kasih sharingnya, bun :D
    senantiasa sehat-sehat ya bun sekeluarga :D

    ReplyDelete
  4. Ok baik, ku ingat angka 1 dan 3...beneran baru tahu aku, untung banget baca artikel ini.

    ReplyDelete
  5. Sampai sekarang aku selalu nginget inget kapan terakhir anakku BAB, kalau anak susah BAB kasian juga nih..huhuu
    Dan kalau anak tidur sering bangun susah juga ya mom untuk kita..

    ReplyDelete
  6. Manfaatnya banyak ya mba, biaa dicoba ini karena emamg masalah anak2 ku juga susah bab

    ReplyDelete
  7. Bisa dicatat ini. Baru tahu aku, Mbak. Makasih yaa.

    ReplyDelete
  8. Aku awalnya amazed sih sama harga Mama's Choice, tapi emang ternyata produk-produknya sebagus itu. Worth it & recommended ya mba :)

    ReplyDelete
  9. Ih suka. Dapat informasi baru... ternyata anak nangis gak jelas itu ada namanya yak. Gejala kolik. Mau tanya bun, itu salah satu gejala penyakit atau bukan yak???

    ReplyDelete
  10. Wah gitu ya ternyata mbak. Apa aku perlu coba juga ya. Sebab anakku kadang susah be ab be juga.

    Meksi akhir2 ini sering hiks.. mama asupannya g normal lagi.

    Aku biasanya susah be ab be ini dg mengukus apel dan pir. Tapi agak rempong kalau kejadiannya di malam hari dan bikin anak rewel ya.

    ReplyDelete
  11. salah satu andalan tanteku pakek produk ini.. tapi masih sedikit yang tau semoga dengan tulisan ini semakin banyak orang yang tau...

    ReplyDelete
  12. Adiku klo gak pake kipas suka gerah, tapi klo pake nnti pas bangun sakit perut, kayanya harus dikasih ini nih..
    Makasih ya.. Mba infonya hehehe

    ReplyDelete
  13. Masalah anak memang kembali kepada kita selaku ornag tua ya Bun. Pas anak ada sesuatu auto flashback, anak-ank tadi abis makan apa ya, bla bla bla.

    Thanks insightnya mb

    ReplyDelete
  14. Wah mb, anakku sepertinya butuh ini. Karena dia suka susah bab, dan sama nih sam kedua anak mb, kurang air putih juga hasil dr observasi ku.
    Thank you mb sharingnya, bermanfaat bgt!

    ReplyDelete
  15. Anakku juga pake ini kalau malem 🥰

    ReplyDelete
  16. Andalan kuuuuu sblm bobo kudu bgt di pijit pake Calming Tummy Oil, bikin bobo makin pulesssss 😍

    ReplyDelete
  17. Wahhh samaan Mom anaku juga pake ini 😍😍😍

    ReplyDelete
  18. Produk mamas choice bagus bagus semua ya. Suka banget sama baby seriesnya, aku jg punya dan anak aku juga pake

    ReplyDelete
  19. Mudah-mudahan bisa jadi solusi untuk baby ku yg suka rewel karna kembung 😢

    ReplyDelete
  20. Selama ini kalo bayiku rewel karena perut kembung langsung kuoleskan lahi minya telon. Setelah tau ada tummy oil ini aku mau coba beli ah. Semiga ampuh untuk bayiku.

    ReplyDelete
  21. Waah sama!! Noa jg pake ini dan selalu aman dari perut kembung.. recommended

    ReplyDelete
  22. The best mantap produk juara sepanjang masa aku kenal produk mama's choice, makasih mam infonya

    ReplyDelete

Post a Comment