Your Cozy Corner

Biaya Masuk SD PJ Global School Malang

7 comments

Beberapa bulan lalu, dalam rangka memilih TK untuk Haya, aku memberanikan diri untuk sekalian survey ke beberapa SD di Malang. Salah satu SD yang aku survey adalah SD PJ Global School.

Biaya masuk SD PJ Global School Malang tidak terlalu mahal kok asal tau kuncinya

Sesuai namanya, SD PJ Global School terletak di perumahan Permata Jingga (PJ). Sebenarnya lokasinya jauh banget dari rumah, tetapi karena tertarik dengan kurikulum Nasional plus Cambridge akhirnya aku tetap ke sana untuk tanya-tanya dulu.

Kurikulum SD PJ Global School Malang

Kurikulum SD PJ Global School adalah kurikulum nasional plus Cambridge. Plus Cambridge-nya adalah di matapelajaran Matematika, Sains dan Bahasa Inggris. Setiap siswa dibebaskan memilih apakah nantinya mau mengikuti ujian Cambridge atau tidak.

Siswa yang ingin mengikuti ujian Cambridge akan dikenakan biaya ujian dan matrikulasi. Matrikulasi ini semacam tambahan pelajaran intensif khusus untuk siswa yang akan ikut ujian Cambridge.

Kemarin aku bertanya tentang pelajaran agama. Katanya, setiap pagi sebelum kelas dimulai para siswa akan belajar agama sesuai dengan keyakinannya masing-masing. Yang muslim sholat Dhuha dan hafalan lebih dulu di Musholla.

Soal seragam pun dibebaskan untuk siswi muslimah. Kalau mau seragam panjang dan berkerudung boleh dan disediakan. Namun tentu saja harga seragamnya lebih mahal yaa Bun.

Biaya Masuk SD PJ Global School

Ternyata ada perbedaan harga yang cukup tinggi untuk masuk SD PJ Global School bagi pendaftar reguler dan alumni TK PJ Global Kids/IBBS. Saranku, kalau memang berencana SD di PJ Global School, sebaiknya TK juga di sana agar biayanya lebih murah.

Pendaftar Reguler

Registration form: 300.000
Registration: 12.000.000
Her Registration: -
Annual Development: 3.000.000
Uniform: 1.200.000 or 1.350.000 for muslim
School Fee/SPP: 825.000
TOTAL: 17.325.000

Pendaftar Alumni Global Kids / IBBS

Registration form: 200.000
Registration: -
Her Registration: 2.000.000
Annual Development: 3.000.000
Uniform: 1.200.000 or 1.350.000 for muslim
School Fee/SPP: 750.000
TOTAL: 7.150.000

Soooo...

Gimana Bun? Selisihnya 10 juta loh. Jadi, nggak usah bingung dan ragu yaa. Kalau mantab masuk SD PJ Global, cuss daftarin TK ke PJ Global Kids atau IBBS. Biaya masuk TK-nya udah pernah aku tulis juga kok.

Semoga informasi ini bermanfaat yaa. See you Bunda!

Related Posts

7 comments

  1. Untuk sekolah national plus dengan kurikulum Cambridge emang standar segitu yaa.. Ga kaget, sesuai dengan yang didapat nantinya.

    Yang pasti bahasa pengantarnya nanti English, minimal keluar dr situ bs speaking english dengan lancar. Karena buku pelajaran jg mostly dlm bahasa inggris. Well selamat belajar Haya!!

    ReplyDelete
  2. Luar biasa ya biaya pendidikan sekolah dasar saat ini. Dengan berbagai keunggulan kurikulum dan fasilitas yang ditawarkan, pengelola pendidikan akan menyesuaikan pembiayaan yang berbanding lurus.
    Orang tua yang ingin memberikan pendidikan terbaik pastinya ingin juga menyekolahkan anak ke tempat yang dianggap baik, namun jangan lupa bahwa sekolah utama bagi anak adalah orang tua itu sendiri.
    Selamat bersekolah untuk Haya

    ReplyDelete
  3. Lumayan juga ya biasa sekolah anak sekarang. Semoga dicukupkan rezeki saya

    ReplyDelete
  4. Biaya pendidikan sekolah dasar cukup mahal juga ya mba. Namun demi melihat buah hati mendapat pendidikan yang berkualitas semua orang tua akan melakukan yang terbaik

    ReplyDelete
  5. Biaya sekolah anak emang harus dipersiapkan mulai dari awal nikah y mbak kalau melihat semakin lama, biayanya semakin "waw"

    ReplyDelete
  6. Kasihan gurunya di sana.. sabar ya ms ms semoga dpt pahala amal jariyah

    ReplyDelete

Post a Comment