Your Cozy Corner

Tips Memilih Detergen Bayi dan Rekomendasi

9 comments

Bolehkah mencuci baju bayi menggunakan detergen biasa? Apakah aman untuk bayi? Pertanyaan seperti ini seringkali terbersit oleh seorang ibu yang sebentar lagi melahirkan buah hatinya. Apalagi jika kali ini adalah pengalaman pertama. Tentunya, para ibu ingin memberikan yang terbaik untuk si kecil.

Bayi yang baru lahir atau yang biasa kita sebut sebagai newborn, memiliki kulit yang sensitif dan mudah terkena iritasi. Selain memberikan perawatan pada kulit bayi secara khusus, kita juga perlu memastikan ia nyaman mengenakan pakaiannya.

Pakaian yang nyaman adalah yang pas di badan, tidak kekecilan, tidak pula kebesaran. Selain itu, tekstur kain sebaiknya lembut dan mudah menyerap keringat. Jadi, kalau membeli baju bayi jangan hanya melihat bentuk dan motifnya yang unyu ya Bun. Cek juga tekstur kain dan juga harganya.

detergen yang aman untuk bayi
Baby Detergent by Mama's Choice

Nah, untuk menjaga baju bayi agar tetap awet dan tidak mudah rusak kita perlu mencucinya dengan hati-hati. Selain itu detergen yang digunakan harus aman dan tidak menyebabkan kulit bayi menjadi iritasi.

Tips Memilih Detergen Bayi yang Aman

Kalau aku nih, memiliki beberapa pertimbangan sebelum membeli detergen untuk baju bayi. Apa saja kriteria detergen yang aman untuk bayi?

1. Hipoalergenik dan Teruji Dermatologi

Detergen bayi harus dan wajib teruji dermatologi dan hipoalergenik. Dengan begitu detergen tidak akan menyebabkan alergi pada bayi dan juga cocok untuk kulit bayi.

2. Mengandung Bahan Alami

Masih soal kulit sensitif pada bayi, detergen berbahan alami tentu lebih aman digunakan untuk mencuci baju bayi.

3. Anti Bakteri

Kalau selama pandemi kita khawatir dengan virus corona, bakteri juga nggak kalah berbahaya loh Bun. Apalagi musim hujan begini biasanya bakteri bisa berkembang dengan lebih cepat. Oleh karena itu detergen anti bakteri jadi kriteria wajib juga untuk mencuci baju bayi.

4. Efektif Menghilangkan Noda

Ini jelas yaa Bundaa. Kita pasti nggak ingin dong baju unyu-unyu itu jadi kusam dan penuh noda. Ntar jadi mengurangi keunyuan bayi kita hehehe.

detergen dengan tea tree extract
Komposisi Detergen Mama's Choice

Nah, coba nih dicek Bun, apakah detergen yang Bunda gunakan mencuci baju bayi selama ini sudah memenuhi kriteria di atas? Kalau belum, nggak apa-apa kok Bun asalkan memang kulit bayi Bunda baik-baik saja.

Namun, kalau Bunda ragu dan sering mendapati ruam atau gatal pada bayi, bisa jadi skincare bayi yang digunakan tidak cocok atau detergen yang tidak cocok lah penyebabnya. Coba deh Bunda ganti detergennya siapa tau kulit bayi Bunda jadi membaik.

Eh, tapi mau diganti dengan detergen merk apa? Terserah Bun, bebas. Yang penting sih kalau aku ya yang memenuhi empat kriteria di atas tadi. Oke deh daripada Bunda susah-susah nyari, aku spill aja ya detergen yang aku pakai.

Baby Detergent by Mama's Choice

Selama ini, aku pakai Baby Detergent by Mama's Choice Bun buat nyuci baju bayiku. Kenapa? Karena hipoalergenik, teruji dermatologi, dibuat dengan bahan alami, anti bakteri dan tentu saja efektif menghilangkan noda. Selain itu, wanginya juga lembut karena mengandung tea tree extract.

Sebagai detergen khusus bayi, Baby Detergent by Mama's Choice ini harganya masih affordable Bun. Hanya dengan Rp 59.000 saja, kita sudah bisa memiliki satu liter detergen yang berkualitas dan aman untuk kulit bayi. Aku belinya langsung di official store Mama's Choice karena di sana sering banyak diskon dan juga ada subsidi ongkir 20 ribu. Pengemasannya aman kok Bun, pakai kardus dan juga masih didobel dengan bubble wrap. Selain itu prosen pengemasan dan pengirimannya juga cepat. Biasanya dua hari sudah sampai di tujuan.

Cara Menggunakan Baby Detergent Mama's Choice

Mencuci pakai Baby Detergent Mama's Choice nggak susah. Ya sama seperti mencuci seperti biasa Bun. Bisa menggunakan tangan, bisa juga dengan mesin cuci.

detergen bayi Mama's Choice dapat digunakan untuk mesin cuci
Cara Menggunakan Detergen Mama's Choice

Mencuci dengan Tangan

Takaran untuk mencuci dengan tangan adalah satu tutup botol untuk sepuluh liter air. Rendam dulu pakaian si kecil selama 30 menit kemudian cuci dan bilas hingga bersih.

Mencuci dengan Mesin

Kalau mencuci dengan mesin cuci langsung tuangkan saja detergen ke tempat detergen ya Bun. Terus, tinggal ikuti petunjuk pada mesin cuci masing-masing. Mudah kan.

Happy Laundry!

Selamat mencuci Bundaa. Kalau Bunda udah nyobain Baby Detergent by Mama's Choice berdasarkan rekomendasiku, boleh banget loh ceritain pengalaman Bunda di kolom komentar. Aku tunggu yaa Bun!

Related Posts

9 comments

  1. Aku juga suka pakek produk Mama's choice wanginya nempel 😍

    ReplyDelete
  2. Ihh bagus banget ini yah. Aku mau checkout juga ah

    ReplyDelete
  3. suka banget sama harum nya, Alhamdulillah nemu yg cocok di kulit anak ku

    ReplyDelete
  4. aku selalu stock banyak karena suka banget sama aromanya

    ReplyDelete
  5. Ku suka ku suka, wangi detergentnya soft banget,

    ReplyDelete
  6. Waah ini siih sabun cuci baju bayi terbaik... Wangi nya enak bngt dah & tahan lama wangi nya tuh

    ReplyDelete
  7. Dari kemaren mau beli ini kehabisan terossss huhuhuhu mudahan dapet aku mau nyobaaaa. Maaci ya mak review nyaaaaa❤️

    ReplyDelete
  8. Gede ya detergennya, harganya beneran segitu?
    Mantap banget sih 😍

    ReplyDelete

Post a Comment