Your Cozy Corner

Review Serum Pencerah Wajah Terbaik Pond's Triple Glow Serum

23 comments
Review Pond's Triple Glow Serum

Pencarianku akan serum pencerah wajah terbaik beberapa waktu ini akhirnya berakhir.

Well, kira-kira setahun yang lalu aku mengalami breakout pada wajahku. Fyi, kulitku memang berminyak tetapi tidak acne prone. Namun, secara tiba-tiba muncul banyak sekali bruntusan di seluruh dahi dan hampir merembet ke pipi. Aku pikir ada produk yang tidak cocok dengan wajahku, tetapi aku sedang tidak mengganti atau mencoba produk baru. Lalu kenapa aku bisa bruntusan? Entahlah.

Akhirnya, langkah pertama yang aku lakukan untuk mengatasi bruntusan ini adalah dengan menghentikan pemakaian make up. Tidak memakai make up terutama foundation bagiku itu nggak mudah loh! Soalnya selama ini wajahku yang berpori besar, kusam dan ada bekas jerawat selalu aku tutup dengan high coverage foundation.

Tapi aku tidak ingin menyerah. Demi menyelamatkan wajahku, aku mencoba menghentikan pemakaian make up dan mengoptimalkan skincare yang aku pakai. Hingga akhirnya bruntusanku perlahan menghilang, tapi begitu juga dengan kepercayaandiriku hahaha.

Bruntusannya memang hilang, tapi kusamnya wajahku ini nggak ikut hilang juga. Aku sampai bertanya-tanya, serum apa yang cocok untuk kulit kusam?

Selain kusam, pori-pori wajahku juga masih besar dan mulai muncul tanda-tanda penuaan lainnya. Aku sudah terlanjur meninggalkan foundation dan make up, masa iya mau pakai lagi agar wajah terlihat cerah? No no no. Tentu saja itu bukan solusi. Aku mulai melakukan pencarian serum pencerah wajah untuk kulit berminyak. Lebih tepatnya, aku harus menemukan serum pencerah wajah terbaik agar aku tampil percaya diri meskipun tanpa make up.

Kenapa Harus Serum Terbaik?

Jelas karena aku ingin wajahku jadi cerah hahaha. Oke, kenapa aku memfokuskan pencarianku untuk mencerahkan wajah pada serum dan bukan pada jenis skincare lainnya? Untuk tahu jawabannya, yuk kita bahas dulu seluk beluk serum lebih dulu.

1. Apa Itu Serum?

Serum merupakan zat cair konsentrat berbahan dasar air, asam amino, emulsi dan berbagai bahan aktif lainnya yang partikelnya sangat kecil sehingga bisa masuk ke lapisan kulit paling dalam dan bekerja jauh lebih cepat untuk memperbaiki kulit yang rusak.

Karena berbahan dasar air dan tanpa minyak, serum bisa digunakan oleh semua jenis kulit termasuk kulit yang berminyak. Selain itu karena dibuat tanpa minyak, serum tidak akan menyumbat pori-pori sehingga tidak menimbulkan jerawat.

Kerusakan kulit yang dapat diatasi oleh serum misalnya adalah wajah kusam, pori-pori besar, kerutan dan berbagai tanda penuaan dini lainnya. Jadi, untuk mencerahkan wajah memang harus menggunakan serum sebagai senjata utama. Serum pencerah wajah terbaik is a must!

Nah, sekarang masalahnya adalah bagaimana kita tahu bahwa serum yang kita gunakan merupakan serum terbaik atau bukan? Karena kita kan maunya kulit tidak hanya jadi cantik, melainkan juga sehat.

2. Kriteria Serum Terbaik

Kriteria ini tidak mutlak. Aku menyusunnya sesuai dengan preferensi dan kebutuhan kulitku. Namun sepertinya, kriteria serum lokal untuk mencerahkan wajah ini akan cocok dengan siapapun hehehe.

Terdaftar pada BPOM

Ini nggak usah ditanya ya, jadi kriteria nomor satu dan wajib banget dalam memilih serum. Kalau sudah terdaftar pada BPOM maka serum terjamin keamanannya untuk digunakan.

Mengandung Bahan Aktif Sesuai Kebutuhan Kulit Wajah

Saat memilih serum, pastikan bahan aktifnya sesuai dengan kebutuhan kulit wajah. Misalnya, jika ingin kulit wajah cerah maka pilih serum yang mengandung vitamin C. Jika ingin kulit wajah terlihat lebih halus maka kita membutuhkan vitamin B3+ di dalam kandungan serum. Ingin memiliki wajah lembap? Pilih serum dengan kandungan Hyaluronic Acid.

Harga Terjangkau

Serum pencerah wajah terbaik haruslah yang harganya bisa kita jangkau. Mau sebagus apapun kalau harganya selangit kan sama aja kita tidak mampu beli.

Perjalananku mencari serum yang bagus untuk mencerahkan wajah dan menghilangkan bekas jerawat bisa dibilang nggak sebentar. Sudah beberapa kali aku mencoba serum ini itu tetapi hasilnya nihil. Meski begitu aku tetap menghabiskannya sebagai bentuk tanggung jawabku.

Makanya, kemarin pas tahu ada serum baru dari Pond's yang kemasan saset dan harganya murah aku buru-buru nyobain. Nggak banyak loh serum dengan kemasan saset atau mini. Padahal menurutku itu sangat bagus. Dengan kemasan saset dan ukuran kecil maka tidak akan mubazir jika kemudian ternyata serum tersebut nggak cocok di kita.

Sekarang aku akan membagikan ulasanku tentang Pond's Triple Glow Serum. Baca pelan-pelan ya review serum yang bikin glowing ini. Yuk! 

Review Pond's Triple Glow Serum

Ada dua jenis Triple Glow Serum dari Pond's yang akan aku review. Yang pertama adalah serum dalam bentuk serum (ya iyalah), yang kedua adalah serum dalam bentuk sheet mask. Sengaja nyobain keduanya, biar tahu bedanya gimana. Soalnya kan sama-sama Triple Glow Serum.

1. Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum

Kemasan saset Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum ini sangat praktis. Walaupun kemasannya saset, terdapat tutup pada salah satu sisinya untuk menjaga kehieginisan. Ukuran saset ini adalah 7.5 gram, cukup untuk uji kecocokan pada kulit kita. Mau serum wajah di bawah 20 ribu? Tenang, serum dari Pond's ini harganya murah kok, hanya Rp 18.000.

Review jujur Pond's Triple Glow Serum sejak pemakaian pertama

Tekstur Pond's Triple Glow Serum tidak terlalu encer tetapi tidak juga pekat. Warnanya bening susu. Karena teksturnya tidak terlalu encer, saat dipakai jadi mudah diratakan ke seluruh wajah. Selain itu juga mudah meresap ke dalam kulit. Oya, wanginya lembut khas wangi Pond's.

Serum pencerah wajah terbaik dari Pond's ini menggabungkan tiga kekuatan terbaik, yaitu

  • Mencerahkan dengan Gluta-Boost-C: mengandung glutathione, antioksidan yang dikenal mampu mencerahkan kulit. Formula unik Gluta-Boost-C efektif menyamarkan flek hitam, untuk wajah tampak cerah dan warna kulit merata.
  • Melembutkan dengan Vitamin B3+:  menyamarkan pori untuk wajah tampak mulus
  • Melembapkan dengan Hyaluronic Acid: menyerap mendalam ke setiap lapisan epidermis kulit untuk wajah tampak lembap berkilau

Pada pemakaian pertama aku cukup terkejut karena begitu serum ini meresap, kulit wajah jadi terasa lebih lembap dan meninggalkan kesan lembut seperti beludru pada kulit. 

Penggunaan serum pencerah wajah terbaik dari hari ke hari

Dari foto yang aku ambil, kelihatan kan kalau wajahku jadi lebih cerah dan lembut meskipun tipis perbedaannya. Ya soalnya kan baru tiga hari. Tapi menurutku pori-poriku mengecil cukup signifikan untuk tiga hari pertama. Wajah jadi nggak terlalu gradakan. Sekali lagi, tiga hari pertama loh!

Nggak heran ya soalnya formula unik Gluta-Boost-C yang terdapat pada Pond's Triple Glow Serum ini mampu bekerja 60X lebih efektif dari vitamin C untuk menyamarkan flek hitam dan membuat kulit wajah jadi cerah merata. Ah, benar-benar serum pencerah wajah terbaik.

Sejak pemakaian pertama kulit wajahku tidak mengalami penolakan apapun, malah justru jadi lebih lembut, lembab, cerah dan glowing. Repurchase? Definitely yes! Otw kemasan botol, yuhuuu.

2. Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum Mask

Aku memakai Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum Mask setelah tiga hari menggunakan Triple Glow Serum. 

Formula pada serum mask ini sama seperti pada triple glow serum yaitu mengandung Gluta-Boost-C, vitamin B3+ dan Hyaluronic Acid. Selain itu, Triple Glow Serum Mask ini mengandung Niacinamide untuk mencerahkan, menghaluskan, dan melembapkan kulit dalam 1 kali pakai. Kandungan Niacinamide pada Triple Glow Serum Mask ini 100 kali lebih banyak dari sheet mask lainnya.

Oya, serum mask ini ukurannya 20 gram dan harganya Rp 19.200. Cukup terjangkau ya dengan kandungan yang sebagus itu.

Teksturnya lembut dan serumnya melimpah. Setelah diratakan ke seluruh wajah, aku meratakannya juga sampai ke bagian leher. Pakainya sekitar 15-20 menit. Kalau sudah, pijat lembut area wajah dan leher hingga serumnya meresap. Nggak perlu dibilas ya.

Penutup

Serum pencerah wajah terbaik Pond's Triple Glow Serum terbukti membuat wajahku lebih cerah, lembap dan lembut. Apalagi setelah menggunakan serum mask-nya, wajah jadi terasa semakin sehat dan ternutrisi. Aku sarankan penggunaan serum mask seminggu dua kali untuk hasil yang optimal. Jangan khawatir, serum pencerah wajah terbaik ini boleh digunakan untuk remaja mulai usia 13 tahun dan aman bagi ibu hamil dan juga ibu menyusui. Selamat mencoba!

Related Posts

23 comments

  1. wah aku belum pernah pake serum Pond's, jadi pengen langsung check out nih :D

    ReplyDelete
  2. Aku juga pernah pakai nih. Suka serumnya Pond's Triple Glow. Soalnya bentukannya sachet gitu jadi lebih praktis dan gampang dibawa kemana-kemana juga. Udah gitu tersedia di minimarket pula

    ReplyDelete
  3. Triple Glow Serum dari Pond's Intitute Japan ini memang hebat ya... Harga merakyat, kualitas dahsyat... Buruan beli yuk, mudah didapat!

    ReplyDelete
  4. Triple glow serum aku suka varian Maskernya.. Tapi yang varian serum juga suka, tp belum sepenuhnya nyibain.. Belum tau hasilnya nih.. Kalau dilihat dari perbedaannya disini kelihatan bedanya lho..

    ReplyDelete
  5. biar lebih semangat pake serum dong ya, baru kali ini nyobain serum ni. semoga hasilnya benar optimal. kebetulan kok kita samaan ya mbak pake serum dan masknya. benar-benar prodak yang terjangkau dan diminati banyak orang

    ReplyDelete
  6. Suka banget serum ini travel friendly banget bisa dibawa kemana2 jadi gak perlu repot pindahin skincare ke tube kosong

    ReplyDelete
  7. Produk ponds selalu hadir dengan harga terjangkau. Ini bisa digunakan untuk pria juga ga ya?

    ReplyDelete
  8. Aku juga lagi berjuang lebih menyehatkan kulit ketimbang hanya coverage make up nih:( semoga ikhtiar serum ini bisa membantu kulit jadi lebih cerah & sehat ya mba. Biar makin PD, make up minimalis aja wkwk ^^

    ReplyDelete
  9. rekemonded banget. harga bersahabat hasil maksimal apalahi sheet masknya

    ReplyDelete
  10. Seneng ternyata aku cocok pake serum ini.. harga terjangkau dan gampang di cari

    ReplyDelete
  11. suka banget lihat hasil pemakaian dari mb Palupi, bare face nya tetep cantik. aku juga suka pake triple glow serum ini, bekas jerawatku makin memudar..

    ReplyDelete
  12. Kemarin sempat coba serum dengan kemasan sachet ini karena masih ragu kalau coba fullsize. Ternyata oke, teksturnya nyaman dan lembap di kulit.

    ReplyDelete
  13. Mbak..masalah kulit kita hampir sama banyak bruntusan di dahi.
    Apalagi menjelang haid..
    Suami sampe gemes,,pinginnya mitesin komode coba.wkwkw...
    Wah jadi pingin coba produknya.

    ReplyDelete
  14. aku pakai juga lho, dan bener sih kalomasih hitungan jari belum nampak perubahannya tapi pas udah sepekan wow lumayan dan itu diaku oleh adik dan tentu suami hhaha maksdnya hasilnya itu lho ... alhamdulillah ada.

    ReplyDelete
  15. Wah samaan nih aku juga pake. Soalnya tipe kulit wajah aku kering jadi ini cocok buat pelembabnya. Abis pake jadi lebih enakan wajah ga kering

    ReplyDelete
  16. Udah nyoba juga nih, kulit wajahku jadi terasa lebih halus. Alhamdulillah cocok sih di aku.

    ReplyDelete
  17. Wah keliatan lebih cerah ^^ tapi iya bener mbak, aku pun acne prone pake ini aman nggak iritasi. Jadi cerah dan lembab juga. Aku paling suka yang sheet mask. Sambil me time enak bgt, setelahnya fresh hihihi

    ReplyDelete
  18. Serum harga ekonomis hasil fantastis yaa,
    Aku suka pake sheetmask serum kyak ponds gini deh, praktis bgt ga pake ribet

    ReplyDelete
  19. Aku tuh kalau lihat mbak Palupi tuh pengen dandani deh, wajahnya ini modelable banget haha..maaf ya mbak gafok wkwkwk

    Keliatan ya efek dari pemakaian Triple glow serum Ponds ini, harganya cuma belasan ribu lagi..hmm apa aku harus putar haluan kembali ke Ponds #Mamakberhitung

    ReplyDelete
  20. Masya Allah 3 hari aja udah terlihat perbedaannya, apalagi pemakaian optimal, langsung pangling Paksu nya mb.

    ReplyDelete
  21. Istri saya pakai masker nya setiap malam dan memang terlihat sih bedanya, lebih seger aja

    ReplyDelete
  22. Aku jg pakai, suka bgt dengan serumnya. Harganya terjangkau, hasilnya pun bagus di kulit wajah

    ReplyDelete
  23. Kalau serum dan sheet mask ponds yang ini memang gak perlu diragukan lagi kualitas nya

    ReplyDelete

Post a Comment