Your Cozy Corner

Kursus Komputer Berapa Lama dan Berapa Biayanya?

Post a Comment

Kursus komputer berapa lama ya agar bisa mendapatkan sertifikat? Berapa pula biaya kursus komputer? Jawaban dari pertanyaan ini bergantung pada jenis kursus yang ingin kamu ambil.

Kursus Komputer Berapa Lama

Ada banyak bidang yang bisa diambil dalam kursus komputer. Ada bidang desain grafis, administrasi kantor, web development dll. Untuk mengetahui kursus komputer berapa lama pada masing-masing bidang, aku akan spill beberapa di artikel ini.

Sedangkan kalau kamu bertanya berapa biaya kursus komputer maka jawabannya tergantung dengan daerah kamu tinggal. Di kota besar, biaya kursus komputer tentu lebih mahal. Selain itu, harga kursus komputer juga dipengaruhi oleh bonafide atau tidak lembaga kursusnya. Tapi tenang saja, di bawah ini aku mencantumkan harga rata-rata kursus komputer yang aku peroleh dari berbagai sumber.

1. Bidang Desain Grafis

Desainer grafis itu nggak hanya bisa kerja di percetakan saja lho. Pernah lihat konten instagram sebuah brand yang cakep banget? Di situ juga dibutuhkan jasa seorang desainer grafis. Apakah kamu tertarik pada bidang ini? Kalau iya, sekarang saatnya kamu kursus komputer di bidang desain grafis.

Waktu yang dibutuhkan untuk kursus komputer pada bidang desain grafis adalah 8 kali pertemuan. Setiap pertemuan berlangsung selama tiga jam. Jika dirasa terlalu lama tiap pertemuan maka kamu bisa memilih untuk membagi satu pertemuan menjadi dua sesi. Dengan demikian, total pertemuan menjadi 16 kali dengan tiap sesinya adalah 1.5 jam.

Biaya kursus komputer desain grafis reguler adalah sekitar Rp 1.500.000 per paket.

2. Bidang Administrasi Perkantoran

Administrasi perkantoran adalah bidang yang tidak ada matinya. Setiap perusahaan dan perkantoran pasti memerlukan seorang admin untuk menangani segala urusan administrasi kantor. Bidang ini bisa jadi pilihan kamu untuk kursus komputer.

Kursus komputer bidang administrasi perkantoran memerlukan waktu 8 kali pertemuan dengan durasi dua jam pada setiap sesinya.

Biaya kursus komputer administrasi perkantoran reguler adalah mulai dari Rp 800.000 per paket.

3. Bidang Animasi dan Editing Video

Kursus komputer bidang animasi dan editing video semakin banyak digemari akhir-akhir ini. Hal ini tidak lepas dari era media sosial yang terus berkembang. Kursus animasi dan editing video membutuhkan 16 kali pertemuan dengan durasi dua jam tiap sesinya.

Biaya kursus komputer bidang animasi dan video editing berkisar di Rp 2.500.000 per paket. Agak mahal ya tetapi sepadan dengan skill yang akan kamu peroleh.

4. Bidang Web Development

Agar kamu mahir di bidang web development, banyak berbagai macam software yang harus dipelajari. Mempelajarinya secara otodidak tentu tidak mudah. Kursus komputer bidang web development sangat diperlukan. Tenaga ahli di bidang ini juga punya prospek yang bagus di jaman sekarang dimana semuanya berbasis komputer. Website menjadi elemen penting bagi pelaku usaha untuk mempromosikan produk-produknya.

Kursus komputer berapa lama agar bisa membuat website sendiri? Untuk tingkat dasar kamu butuh waktu 8 kali pertemuan. Biayanya sekitar Rp 1.500.000 untuk kursus komputer bidang web development tingkat dasar.

Cukup bervariatif ya waktu yang dibutuhkan untuk kursus komputer dan juga biayanya. Untuk bidang lainnya, rata-rata kursus komputer juga membutuhkan waktu 8 sampai 16 kali pertemuan. Kalau seminggu dua kali jadi kamu perlu satu atau dua bulan untuk menyelesaikan kursus komputer.

Apakah Kursus Komputer Harus Punya Komputer?

Mungkin kamu sering bertanya-tanya, apakah kursus komputer harus punya komputer? Nyatanya, kursus komputer tidak harus punya komputer kok. Kamu bisa mencari lembaga kursus komputer yang menyediakan komputer di kelasnya. Meski begitu, kalau kamu punya komputer atau laptop bisa semakin menunjang kursusmu. Tapi kalau tidak juga tidak apa-apa kok!

Kursus komputer berapa lama?

Apa Kelebihan Jika Kita Kursus Komputer?

Mau tahu apa kelebihan jika kita kursus komputer? Banyak lho manfaat kursus komputer. Yang pertama tentu saja meningkatkan skill kamu. Kalau skill komputermu meningkat, pasti hal ini akan menunjang karir dan pekerjaanmu. Terlebih lagi jika kamu sedang mencari pekerjaan, skill komputer yang kamu miliki bisa menjadi nilai plus saat kamu melamar kerja. 

Punya skill komputer yang bagus juga menandakan bahwa kamu adalah orang yang melek teknologi. Orang dengan kemampuan skill komputer yang baik sangat diperlukan pada jaman sekarang yang semuanya serba berbasis komputer. Jadi, kamu adalah orang yang selalu up to date alias nggak ketinggalan jaman.

Orang yang memiliki skill komputer yang mumpuni akan selalu lebih mampu berdaptasi di segala lingkungan. Kamu bakal mampu membentuk lingkungan yang lebih modern dan canggih. Misal, kamu ditempatkan di pedesaan yang masih sangat tradisional yang semuanya masih dikerjakan secara konvensional. Kemudian, nggak lama kemudian, kamu pasti bisa berinovasi dengan memanfaatkan skill komputermu sehingga mampu menciptakan sistem yang lebih modern dan berbasis komputer. Keren, kan!

Kursus Komputer Terdekat di Kota Malang

Tentu banyak keuntungannya jika kamu kursus komputer di dekat rumah tempat kamu tinggal. Selain bisa menghemat biaya transportasi, kamu tidak perlu membuang banyak waktu di jalan. Kamu bisa lebih memanfaatkan waktumu untuk mempelajari dan mempratekkan kembali materi yang sudah kamu dapatkan di rumah sehingga dapat dipastikan skill komputermu lebih cepat meningkat.

Bagi kamu warga kota Malang, ada beberapa tempat kursus komputer yang bisa menjadi pilihan. Apa saja?

1. LKP Citra Komputer

LKP Citra Komputer Malang terletak di Jalan Guntur No 33 Kota Malang. Untuk mendapatkan informasi pendaftaran kamu bisa menghubungi LKP Citra Komputer melalui whatsapp di nomor 081234383989.

LKP Citra Komputer ini sudah beroperasi sejak tahun 1990 lho. Rating dan reviewnya juga bagus yaitu 4.9 dari hampir 700 reviewer.

2. Karisma Academy

Karisma Academy terletak di Jalan Watu Gong No 18 Kota Malang. Fokus di bidang teknologi digital, Karisma Academy telah meluluskan lebih dari 5000 alumni. Selain itu, lembaga kursus ini juga telah dipercaya oleh ratusan perusahaan untuk mengadakan pelatihan komputer.

Selain kursus tatap muka, kamu juga bisa mengambil paket kursus privat online one on one. Informasi lebih lanjut kamu bisa menghubungi Karisma Academy di nomor whatsapp 08113631515 atau telepon 0341-2995599.

3. Genius Learning Solution

Genius Learning Solution merupakan lembaga kursus komputer yang berdiri pada tahun 2012 dan terletak di Jalan gajayana No 539. Beberapa program kursus komputer yang ada di Genius Learning Solution adalah kursus digital marketing, desain grafis, pemrograman/coding, pelatihan teknisi komputer dan masih banyak lagi.

Cukup lengkap lho jenis pelatihan dan kursus komputer yang ada di Genius Learning Solution. Kalau kamu tertarik, bisa langsung menghubungi di nomor 0341-577025 atau whatsapp 081945122221.

Penutup

Sekarang sudah kebayang kan kursus komputer berapa lama dan berapa biayanya. Semoga ulasan ini bisa membantu dan memantapkan kamu untuk kursus komputer. Belajar apapun itu nggak ada ruginya kok. Semangat terus ya. Semoga sukses!

Related Posts

Post a Comment