Your Cozy Corner

Tips Sukses Warung Online di Desa Dengan Modal Internet

15 comments

Kamu pernah nggak sih mendengar bahwa kunci keberhasilan bisnis adalah lokasi, lokasi, dan lokasi? Menurutku itu udah jadul banget dan kurang relate dengan kondisi masa kini. Di era digital seperti sekarang ini, lokasi mungkin iya bisa membantu penjualan. Namun, hal tersebut harus ditambah dengan internet, internet, dan internet.

Yup, internet menjadi salah satu faktor penting yang mempengaruhi kesuksesan sebuah bisnis, terutama warung online di desa. Jika dulu akses internet masih sulit di daerah pedesaan, kini hadir layanan internet IndiHome yang siap memberikan solusi bagi para pelaku usaha lokal.

Warung Online di Pelosok Desa

Ketika membuka warung online di desa, kamu harus mempertimbangkan beberapa aspek penting, mulai dari konten pemasaran, supplier lokal, jangkauan pasar, hingga layanan pengiriman yang cepat.

Akan tetapi, semua itu akan sia-sia jika kamu tidak memiliki akses internet yang memadai. Untuk itu, IndiHome dari Telkom Indonesia hadir dengan berbagai macam paket yang bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu.

Ada paket dengan kecepatan 10 Mbps, 20 Mbps, 30 Mbps, hingga 100 Mbps. Kamu bisa memilih paket yang cocok untuk bisnismu agar dapat memberikan layanan yang lebih cepat dan efisien kepada konsumen.

Oya, nggak ketinggalan nih untuk para pelaku bisnis di pelosok desa ada program Sobat IndiHome (SOBI) yang bisa nambah penghasilan lho. Cari info lengkapnya di situs SOBI ya!

Tips Membuka Warung Online di Desa

Sebelum membuka warung online di desa, pastikan infrastruktur internet di tempatmu sudah memadai. Seperti yang sudah  aku sebutkan sebelumnya, gunakan layanan internet IndiHome.

Setelah itu, kamu bisa menentukan segmen pasar yang tepat, misalnya dengan fokus pada produk-produk lokal atau makanan khas daerah.

Untuk mempromosikan bisnismu, kamu bisa mengoptimalkan media sosial sebagai sarana promosi dengan membuat akun Instagram atau Facebook. Jangan lupa untuk menjaga kualitas produk dan layanan agar pelanggan merasa puas dan loyal.

Tren media sosial yang sedang viral saat ini dapat dimanfaatkan untuk mempromosikan produk. Menurut informasi dari situs media teknologi, salah satu cara untuk melakukan hal ini adalah dengan mencari apa yang sedang menjadi tren di media sosial dan menyampaikan informasi produk dengan konten yang relevan dengan tren tersebut.

Selain itu, banyak orang yang sukses mendapatkan penghasilan besar melalui penjualan online. Contohnya, akun TikTok "sohibcemilan" yang dikabarkan mampu menghasilkan hingga Rp 115 juta per hari menurut situs KaloData.com.

Akun TikTok lainnya bernama "Eat Sambal" yang juga sukses dalam menjual makanannya. Mereka memiliki produk yang berkualitas dan konten yang menarik, sehingga banyak pembeli yang tertarik. Bahkan, mereka dapat menghasilkan uang sebesar Rp 90 juta dalam satu hari hanya dari satu konten TikTok saja. Sungguh mengagumkan, bukan!

Ide bisnis makanan online

Aku jadi kepikiran deh buat bmembuka bisnis cireng. Soalnya udah pernah bikin dengan resep cireng andalan dan rasanya nampol banget. Kalau kamu butuh inspirasi resep makanan untuk bisnis, coba deh cari di youtube channel resep masakan favoritmu.

Potensi Pengembangan Warung Online di Desa

Dengan adanya akses internet yang memadai, potensi pengembangan warung online di desa semakin terbuka lebar. Kamu bisa menambah jenis produk untuk menjangkau target pasar yang lebih luas, seperti produk kerajinan tangan atau souvenir khas daerah. Atau mau nyobain jualan merchandise KPop juga menjanjikan lho.

Selain itu, pelatihan dan pendampingan bagi wirausaha lokal juga dapat membantu mereka dalam mengelola bisnis secara efektif dan profesional. Kolaborasi dengan institusi pendidikan dan pemerintah juga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan kualitas infrastruktur dan sumber daya manusia di desa.

Akses internet menjadi kunci kesuksesan warung online di desa. Dengan layanan internet yang memadai, kamu bisa menawarkan produk-produk lokal kepada konsumen di seluruh Indonesia dengan lebih efisien.

Perlu diingat bahwa sukses tidak didapatkan dalam sekejap mata. Dibutuhkan kerja keras, kreativitas, dan kemauan untuk terus belajar dan berkembang. Jadi, yuk jangan ragu untuk menjajal sukses warung online di desa dengan internet IndiHome!

Related Posts

15 comments

  1. Wah, jaringan indiHome sudah sampai ke pedesaan nih. Semoga dengan adanya akses internet yang memadai para pelaku umkm bisa lebih mudah dalam memasarkan serta mempromosikan produknya

    ReplyDelete
  2. Internet yang cepat dan stabil tuh sudah jadi kebutuhan primer ya. Semoga dengan keberadaan IndiHome hingga ke pelosok bisa sekaligus membantu bangkitnya perekonomian secara merata di Indonesia.

    ReplyDelete
  3. Benar sekali, Mbak. Lokasi itu menurut saya juga hanya salah satu penunjang. Karena banyak juga yang jualan di lorong atau gang, justru ramai. Makanya ada celukan, kalau makanan di gang itu, kok enak, ya hehehe.
    Dan zaman era digital, jualan memang semakin dimudahkan. Termasuk promosi juga. Dukungan internet cepat dan stabil, memang wajib sekali.

    ReplyDelete
  4. Iya bener. Warung di desa sekarang banyak yang ditambahi wifi ya. Makin meluas aja internet masuk desa.

    ReplyDelete
  5. Benar banget, sekarang semuanya sudah serba online, termasuk warung yang ada di desa. Internet lancar seperti yang disediakan oleh layanan IndiHome sangat membantu pemilik warung untuk lebih sukses dalam menjangkau konsumen yg lebih banyak.

    ReplyDelete
  6. Keren banget bisa berjalan lancar warung online di desa nih, pastinya dengan tips sukses gini masyarakat di desa pun semakin semangat harusnya untuk kembangkan usaha dan menjadikan pendapatan semakin bertambah pula.

    ReplyDelete
  7. 90 juta dan 115 juta sehari. Ya Allah, pengeeeen. The power of Tiktok bener-bener ya, tentunya dengan dukungan internet cepat, karena Tiktok nggak bisa diakses pakai api unggun >.<

    ReplyDelete
  8. Sukses harus diusahakan ya mba
    Dengan internet cepat dan stabil dari IndiHome ini, peluang bisnis online di pelosok pun cukup menjanjikan

    ReplyDelete
  9. Cuss kak laksanakan bisnis cirengnya.
    Apalagi udah punya kunciannya nih internet yang mumpuni dan trik berbisnis.
    Semoga terwujud ya kak

    ReplyDelete
  10. Salah satu manfaat baik jaringan internet masuk desa adalah warga yang punya usaha jadi bisa memperluas jangkauan pemasarannya ya melalui marketing digital. Apalagi kalau yang dikenalkan produk2 lokal. Biasanya banyak yang nyari juga.

    ReplyDelete
  11. Ya ampun iya, aku punya tetangga nih yang benar benar manfaatin koneksi internet untuk berbisnis sekalipun di desa. Posting jualannya di whatsapp atau Facebook, udah deh masuk tuh orderan pesanan makanannya.

    ReplyDelete
  12. Lokasi adalah kunci keberhasilan bisnis, itu dulu banget. Kalau sekarang, masyarakat kita sudah terdigitalisasi dengan luas. Mau di gang sempit pun bisa rame dagangannya. Menurutku ketepatan pemilihan target pasar, itulah yang menentukan keberhasilan warung online di desa. Penggemar K-pop salah satu pasar potensial untuk merchandise. Itu contohnya satu.

    ReplyDelete
  13. Wahh kakak jago bikin cireng ya, ditunggu launching bisnisnya, ntar kucoba deh pasti enak.

    Untung sekarang mau masarin cireng atau barang-barang lain bisa via internet marketing. walau posisi di desa tetapi tetap bisa jualan, berkat internet cepat IndiHome.

    ReplyDelete
  14. Di era teknologi digital seperti sekarang peluang untuk berjualan online semakin terbuka lebar ya kak. Apalagi didukung oleh adanya layanan IndiHome yang sudah bisa dinikmati di seluruh pelosok. Semoga geliat ekonomi UMKM kita semakin lancar dengana adanya internet cepat.

    ReplyDelete
  15. setuju bangettt, bisnis merch Kpop juga sangat menguntungkan jika sudah tau marketnya :D

    ReplyDelete

Post a Comment