Your Cozy Corner

Review RDL Sabun Papaya dan RDL Face Cleanser Papaya

14 comments

Aku pernah ada di fase mencari segala serum terbaik untuk wajah tapi ternyata nggak pernah ngefek. Kenapa? Karena di antara rentetan step skinkeran, step cleansing-ku masih salah. Padahal, yang akan menentukan rangkaian skinker lainnya bisa terserap dengan baik atau tidak adalah tahap cleansing.

Bayangin aja kalau step cleansing belum bener dan wajah masih kotor, otomatis serum seciamik apapun nggak akan meresap karena kulit wajah masih tersumbat oleh kotoran. Salah-salah malah bikin jerawatan.

Kita harus memastikan wajah benar-benar bersih sebelum menggunakan produk skincare lainnya. Nah, bagaimana sih step cleansing yang benar itu?

Double Cleansing is a Must

Dulu aku sama sekali nggak ngerti kalau double cleansing di malam hari itu wajib. Taunya langsung cuci muka aja udah habis itu lanjut menggunakan produk skincare lainnya. Padahal itu BIG NO NO ya.

Membersihkan wajah hanya dengan sabun muka saja itu nggak cukup. Apalagi kalau habis menggunakan full makeup. Soalnya, sabun muka hanya dapat membersihkan kulit bagian permukaan saja. Untuk pori-pori yang lebih dalam perlu dibersihkan menggunakan pembersih wajah khusus.

Namun, menemukan face cleanser dan facial wash yang tepat juga bukan perkara mudah. Aku pun sering mencoba berbagai face cleanser dan juga sabun muka untuk mencari yang benar-benar cocok untukku.

Nah sekarang aku sedang menggunakan RDL Face Cleanser dan RDL Sabun Papaya untuk double cleansing setiap hari.

Mengenal Brand RDL

Sebenarnya RDL Sabun Papaya ini bukan produk baru bagiku. Waktu aku SMA mamaku menggunakan sabun ini untuk cuci muka dan aku juga pakai. Namun aku baru tahu kalau RDL ini merupakan brand dari Filipina dan diproduksi oleh RDL Pharmaceutical Lab.Inc yang sudah berpengalaman dalam memproduksi skincare terbaik.

Di Indonesia, produk-produk RDL didistribusikan oleh PT. RDL Distribusi Indonesia dan menunjuk Nita Gunawan sebagai Brand Ambassador. Produk-produk yang didistribusikan  sudah tersertifikasi Halal Filipina dan juga terdaftar dalam BPOM RI.

Review RDL Sabun Papaya

Dulu pakainya cuma sabunnya aja, face cleanser belum pakai karena itu tadi nggak paham kalau double cleansing itu wajib. Karena sekarang udah ngerti, dan RDL juga mempunyai produk face cleanser jadilah aku ingin mencoba rangkaian keduanya.

Penasaran kan gimana review RDL facial cleanser papaya dan review RDL Sabun Papaya? Cuss cek di bawah!

Review RDL Face Cleanser Papaya

RDL Babyface – Face Cleanser with Papaya Extract atau singkatnya RDL Face Cleanser Papaya merupakan pembersih muka dengan ekstrak papaya yang dapat mencerahkan dan melembutkan kulit wajah sehingga tampak seperti kulit bayi. Selain itu, RDL Face Cleanser Papaya juga dapat mengatasi kulit berjerawat dan mengangkat sel kulit mati sehingga bisa mencegah penuaan dini.

Kemasan RDL Babyface with Papaya Extract berupa botol plastik berukuran 150ml. Tutupnya sangat rapat sehingga produk tidak mudah tumpah dan aman dibawa kemana saja. Harganya juga tergolong murah yaitu Rp30.000 saja.

Cara pemakaiannya sangat mudah. Tuangkan RDL Face Cleanser ke kapas secukupnya lalu usapkan dengan lembut dan perlahan ke seluruh area wajah dan leher. Kalau aku menggunakan kapas kain yang bisa dicuci dan dipakai ulang.

RDL Face Cleanser Papaya

Meskipun teksturnya cair, saat menggunakannya aku merasakan sedikit hint oil tetapi tidak lengket. Rasanya dingin segar dengan wangi papaya.

Aku menggunakan RDL Babyface ini di malam hari saja. Namun untuk hasil yang maksimal, kamu bisa menggunakannya dua kali sehari secara teratur. Oya, hindari area mata, bibir dan juga kulit yang sedang terluka ya.

Setelah menggunakan RDL Babyface kulit wajah terasa bersih dan fresh. Muka yang awalnya gradakan jadi kerasa lebih halus karena sel-sel kulit mati yang mengering terangkat semua.

Gimana, apakah kamu tertarik untuk mencoba setelah membaca review RDL facial cleanser papaya ini? Eits, tapi tunggu dulu. Kamu juga harus baca review RDL Sabun Papaya biar nanti sekalian belinya.

Review RDL Sabun Papaya

RDL Sabun Papaya adalah skin brightening soap dengan kandungan ekstrak papaya dan juga sunscreen yang dapat membantu mencerahkan dan melindungi kulit dari sinar matahari.

Kemasan dan bentuknya seperti sabun batang pada umumnya tetapi sedikit lebih besar (netto 135 gram). Warnanya orange dengan embos huruf “RDL” di tengah. Harganya Rp30.000.

Berikut ini adalah active ingredients dari RDL Sabun Papaya:

  • Ekstrak papaya: mencerahkan wajah, mengatasi jerawat, mengangkat sel kulit mati dan anti aging
  • Vitamin A: mengurangi kerutan, anti aging, mencegah kembalinya jerawat dan memudarkan bekas jerawat
  • Vitamin C: mencerahkan wajah, mengurangi kerutan, melindungi kulit dari sinar UV dan membantu merangsang produksi kolagen
  • Vitamin E: mengatasi hiperpigmentasi, menyamarkan bekas jerawat, melembapkan kulit dan membuat wajah lebih kenyal

Tidak hanya untuk wajah, RDL Sabun Papaya bisa digunakan untuk seluruh tubuh alias untuk mandi. Aku suka banget jadinya nggak perlu banyak-banyak produk di kamar mandi. Untuk penyimpanannya harus di tempat yang kering dan jangan terkena air biar sabunnya nggak cepat habis.

Yang perlu diperhatikan, RDL Sabun Papaya tidak boleh digunakan pada saat tubuh terluka atau terbakar dan hindari area mata. Selain itu juga tidak dianjurkan untuk anak usia di bawah 3 tahun.

RDL Sabun Papaya

Untuk cuci muka, cara pemakaiannya adalah diusapkan ke area wajah dan leher secara merata dengan gerakan melingkar yang lembut. Kalau aku biasanya diusapkan ke telapak tangan untuk mengambil sedikit sabun lalu setelah itu baru aku usapkan ke muka dan leher secara merata. Setelah itu diamkan selama tiga menit lalu bilas sampai bersih.

Menurutku RDL Sabun Papaya ini memberikan efek mencerahkan yang instan. Setelah menggunakannya aku merasa tone kulit wajahku naik satu tingkat lebih cerah. Selain itu, wajah juga terasa lembut, lembap dan kenyal.

Yang paling aku suka, RDL Sabun Papaya ini nggak licin di muka dan bisa dibilas dengan sangat bersih tanpa meninggalkan sisa-sisa sabun. Dengan begitu, step skincare selanjutnya bisa meresap sempurna dan bekerja dengan lebih baik.

Selain face cleanser dan sabun, RDL juga memproduksi beberapa produk skincare yang lain seperti exfoliator, moisturizer cream dan juga sunblock lho. Untuk face cleanser dan sabunnya juga ada varian lain yaitu cucumber, avocado, kalamansi dan kojic. Kamu bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan dan kondisi kulitmu.

Yuk gunakan juga rangkaian RDL Face Cleanser dan RDL Sabun Papaya! Hati-hati dengan produk palsu, tiruan dan juga illegal ya. Kamu bisa dengan aman membeli produk-produk original RDL di Shopee. Selain itu, cek juga info produk RDL dan promo-promonya yang menarik di Instagram @official.rdl dan Tiktok @official.rdl

Related Posts

14 comments

  1. RDL sabun pepaya ini memang sudah lama ada, Mbak. Kebetulan orang rumah juga pakai. Biasanya 1 sabbun dipotong 6 bagian. Jadi enak pas dipegang hehehe.
    Sekarang keren sudah ada cairan pembersih wajahnya. Jadi wajah semakin bersih maksimal.

    ReplyDelete
  2. wah tante saya juga pakai produk ini kak hasilnya bagus banget kulitnya pastinya butuh waktu dan proses jadi pakainya wajib rutin dan teratur, tapi hasilnya glowing banget

    ReplyDelete
  3. Mau coba aaah, kebetulan sabun mandi saya udah mau abis. Praktis juga pakai sabun RDL, bisa untuk bilas badan sekaligus cuci muka juga. Very nice sharing 👍👍

    ReplyDelete
  4. Nah, nah...baru tahu aku nih bahwa harus banget double cleansing. Aku karena engga pakai make-up maupun fondation, jadinya cuma sabun muka doang. Kurang bersih ya...Next harus double cleansing deh...

    ReplyDelete
  5. Dari dulu sampai sekarang sabun Papaya dari RDL ini terkenal banget ya. Kemasan warna jingganya sangat legend, ga berubah dari dulu, so otentik. Apalagi dengan ada cleanser-nya, makin lengkap lah perawatan kulit wajah dengan produk RDL ini

    ReplyDelete
  6. yess double cleansing tuh emang ngefek banget buat Rawat kulit muka ya. Aku pas pake RDL Sabun Papaya bisa bikin kulit kesat Dan cerah

    ReplyDelete
  7. Sempat underestimated sama sabun papaya ini, apalagi kukira ini sabun mandi biasa, sama seperti sabun batang lainnya. Ternyata sabun untuk wajah, dan cocok pula di kulitku.

    ReplyDelete
  8. Baru tahu kalau RDL ada facial cleansernya juga ya. Emang sih produk RDL ini macem-macem, namun selama ini yang pernah aku pake creamnya dan sabun papaya nya yang famous banget itu...

    ReplyDelete
  9. Saya biasanya juga double cleansing dengan sabun rdl papaya dan facial cleanser jadinya emang lebih bersih

    ReplyDelete
  10. Emg kita wajib mencoba sendiri ya kak produk skincare spt ini. Kalo cuma dr review org lain, jd kurang percaya. Tp kl udh membuktikan sndiri spt ini, jd percaya kl sabun dan face cleanser ini terbukti bikin wajah dan tubuh antikusam. Badan dan wajah segar sepanjang hari.

    ReplyDelete
  11. iyak benar, double cleansing itu emang wajib banget. aku pun baru ngeh waktu setelah pede cuci wajah pake sabun, iseng pake clenaser eh di kapas masih ada kotoran dong. sejak itu aku selalu double cleansing. apalagi kalo habis pake makeup

    ReplyDelete
  12. Aku juga pakai RDL sabun papaya. Di kulitku terasa halus semenjak pakai RDL. Dah gitu praktis pula, bisa buat wajah dan badan.

    ReplyDelete
  13. Beneran berasa banget bedanya kalau wajah tuh pas proses dibersihinnya cuma dengan sabun doang atau double cleansing. Awalnya aku pun belum paham sih sampai one day nyibain bersihin wajah pakai faciial cleanser lagi padahal udah dicuci pakai facial foam. Eh taunya masih ada kototan yang terangkat dong.

    ReplyDelete
  14. Betul sekali kebersihan kulit wajah yang utama sebelum memakai skincare yang lain. Kalau kulit kotor di tumpuk skincare hasilnya malah zonk. (Gusti yeni)

    ReplyDelete

Post a Comment