Your Cozy Corner

Review Implora Milky Lotion Serum

1 comment

Tinggal di kota Malang yang cukup dingin sebenarnya nyaman, cuma kulitku jadinya kering banget. Apalagi di bulan Agustus yang lagi kemarau. Kerontang deh kulit tangan dan kakiku. Bahkan telapak kaki sampai mengelupas huhu.

Nih coba lihat punggung tanganku. Kering pwoll. Bangun tidur udah kering, habis mandi kena sabun lebih kering lagi.

kulit kering bersisik

Kulit kering itu sangat mengganggu karena rasanya jadi gatal dan agak perih saat digaruk. Penampakannya juga jelek banget bersisik gitu. Kalian yang kulitnya kering gitu juga nggak sih?

Anyway aku jadi penasaran sebenarnya kulit kering itu udah bawaan lahir apa gimana yak? Yang aku ingat dari kecil aku memang memiliki kulit kering bersisik dan gatal. Mungkin makin lama makin parah karena nggak pernah dirawat.

Aku baru pakai body lotion itu SD kelas lima sepertinya. Itupun nggak rutin karena kok lengket dan aku nggak suka. Sampai sekarang aku juga masih jarang-jarang pakai lotion. Paling pakainya kalau merasa kulit udah bersisik parah dan pecah-pecah aja. Soalnya itu tadi, nggak suka dengan rasa lengketnya.

Namun ternyata nggak boleh begitu gengs. Kulit kering membutuhkan kelembaban ekstra sehingga menggunakan lotion secara rutin itu wajib. Kalau bolong-bolong maka kulit kering dan pecah-pecah jadi lebih sensitive dan mudah mengelupas serta menimbulkan luka. Selain itu kulit juga jadi mudah keriput.

Jadi masalahnya tinggal mencari lotion yang nggak lengket biar aku rajin memakainya.

Pencarian lotion yang cocok untukku lumayan memakan waktu lama. Yha soalnya kan musti beli dan nyobain satu-satu plus menghabiskannya gengs. Yang bikin lama adalah part menghabiskan soalnya kalau pas nemu lotion yang lengket kan males makenya cry. Apalagi kalau baunya menyengat, paling nggak bisa deh aku karena bikin kepalaku kliyengan. Jadinya malah aku berikan ke orang lain.

Laluuu, bertemulah aku dengan lotion dari Implora. Yeay, makin lengkap deh skincare dan make upku dari Implora. Yuhuuu, jadi nggak sabar pengen share ke kalian betapa uniknya lotion ini.

Review Implora Milky Lotion Serum - Hempas Kulit Kering Bersisik

Implora Milky Lotion Serum

A good first impression can work wonders – J.K Rowling

Implora Milky Lotion Serum ini kiyowoooo bangettt desainnya. Membangkitkan keceriaan masa kecil, jadi bawannya pas mau make hepi aja. Packagingnya tube kecil dan rapat tutupnya. Jadi gampang dibawa ke mana saja. Untuk traveling juga nggak makan tempat.

Kalau kalian sempat bertanya-tanya soal packaging, iya kemasan tube ini merupakan repackaging. Dulunya botol gitu kan sekarang tube. Menurutku kemasan tube lebih fleksibel ditaruh di tas, terus kalau habis membersihkan sisa lotionnya juga lebih mudah, tinggal digunting aja.

kemasan Implora lotion

Implora Milky Lotion Serum memiliki delapan varian yang semuanya kiyut. Cek di bawah deh fotonya. Pasti kalian pengen beli semuanya haha.

Varian Implora lotion

Gimana, udah bingung belum pilih yang mana? Kalau aku baru nyobain yang varian Almond dan Blueberry. Cakep bangetttt, warna aslinya lebih terang dari foto di atas.

Tekstur lotion Implora emang milky sesuai namanya. Nggak encer tapi juga nggak terlalu thick jadi gampang diblend ke kulit. Dan yang paling penting adalah tidak lengket serta mudah meresap ke kulit. Warna lotionnya sesuai dengan warna kemasannya. Warnanya pastel gitu kayak eskrim.

tekstur Implora lotion

Wanginya representative ya gengs. Yang almond wangi almond, yang blueberry juga wangi blueberry. Semuanya manis dan milky juga.

Okay sekarang mari kita bahas kandungannya. So, Implora Milky Lotion Serum memiliki tiga kandungan utama yaitu Lactobacillus, Milk Protein dan Niacinamide. Jujurly baru kali ini aku menemukan lotion yang kandungannya terdapat lactobacillus dan milk protein. Apa sih fungsinya?

Lactobacillus ternyata dapat memperbaiki skin barrier dan mengurangi iritasi. Ini super duper cocok untuk kulit kering bersisik dan mudah iritasi seperti aku. Milk protein berfungsi untuk menjaga kelembapan dan mencegah penuaan pada kulit.

Kalau Niacinamide pasti kalian udah tau dong manfaatnya yang buanyak banget. Niacinamide dapat membantu mencerahkan warna kulit, berperan sebagai skin barrier dan dapat mempertahankan kelembapan kulit. Selain itu, Niacinamide juga dapat meminimalkan kemerahan akibat eksim.

Jadi kalau kamu punya kulit kering yang digaruk ngelupas cobain deh pakai Implora lotion ini. Aku udah buktikan sendiri dan kulitku jadi lebih calm dan nggak terlihat bersisik lagi. Terus misalnya pas gatal aku garuk pun nggak meninggalkan bercak putih di kulit apalagi mengelupas. Coba deh lihat foto di bawah, udah lumayan lembap kan dibandingkan foto pertama di atas.

sesudah pemakaian Implora lotion

Harga lotion serum ini juga nggak mahal lho. Hanya dengan sepuluh ribuan bisa dapet lotion serum sebagus ini seneng banget aku tuuuhh. Kamu bisa dapetin di shopee dan e-commerce lainnya.

Related Posts

1 comment

  1. aaa Lengkap banget produk Implora ya mbak
    Sepertinya aku juga mempunya kulit yang kering dan bersisik yang bikin tidak nyaman penampilan juga, emang sih pemakaian lotion amat sangat dibutuhkan untuk jenis kulit seperti aku ini, eh ternyata harganya cukup ekonomis, tapi manfaatnya juga banyak apalagi bikin kulit jadi lebih lembab

    ReplyDelete

Post a Comment